Viktor Laiskodat Bilang Orang Miskin Banyak Makan, Nyendok Nasi Banyak Lauknya Cuma Dua, Hmmm: Ciri Pejabat Makan Duit Rakyat, Miskin Adab!

Viktor Laiskodat Bilang Orang Miskin Banyak Makan, Nyendok Nasi Banyak Lauknya Cuma Dua, Hmmm: Ciri Pejabat Makan Duit Rakyat, Miskin Adab! Kredit Foto: Istimewa

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, kembali bikin heboh dengan pernyataan kontroversial. Kali ini politikus NasDem itu mengatakan ciri-ciri orang miskin adalah banyak makan.

Pernyataannya tersebut membuat banyak kalangan tersinggung sebab dianggap telah merendahkan kelompok masyarakat tertentu. 

Adapun pernyataan Viktor Laiskodat itu disampaikan dalam sebuah pidatonya dalam acara peringatan hari ulang tahun kedua Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang digelar Sabtu 23 Februari 2023 lalu. Pernyataan itu kembali viral dalam satu dua hari belakangan ini.

Baca Juga: PKS-Demokrat Ngomong Sampai Tarik Urat Minta Pengumuman Cawapres, Anies Baswedan Tetap Bodo Amat!

"Kalau nasinya ambil banyak, itu orang miskin. Tapi kalau ambil yang banyak protein, itu orang kaya," kata Viktor dalam potongan video yang diunggah ulang  akun Instagram @memomedsos dilansir Populis.id (13/8/2023).

“Ciri khas orang miskin itu makan nasi dalam jumlah banyak. Lauknya hanya dua saja. Sambil dia cium, terus makan nasi, dilakukan berulang kali. Nanti setelah terakhir baru makan ikan dan nasi yang terakhir," tambahnya.

Tak hanya banyak makan, ciri orang miskin lainnya kata Viktor adalah suka meributkan sumbangan beras. 

"Yang masih ribut soal beras berarti kita masih miskin,” sambung dia.

Sontak, pernyataan Viktor mengundang beragam reaksi dari warganet. Mereka menyebut bahwa pria yang pernah viral soal jam sekolah di NTT itu kini kembali dengan pernyataan kontroversi.

Baca Juga: Disembur Balik Gegara Bilang Yenny Wahid Nggak Pantas Jadi Cawapres Anies, Anak Buah AHY Teriak-teriak Minta Ampun!

Baca Juga: Kepala Ganjar Kejedot Lonceng Besi Pas Kunjungan ke Panti Rehabilitasi PSK, Eh… Diceletukin: Tanda-tanda Capres yang Nggak Diridhoi Allah!

"Lagi2 dengan pernyataan2 kontroversi," tulis akun @ergar***.

"Dikatakan salah, tp jg tdk benar," timpal akun @wllia***.

"Bapak juga miskin adab," kata akun @anggi***.

"Ciri2 pejabat pemakan uang rakyat," akun @noer*** turut menambahkan.

"Mending makan nasi banyak daripada makan uang rakyat banyak," ujar akun @delly***

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover