Kembali Koar-koar Soal Kasus Rocky Gerung, Mbah Amien: Era Jokowi Hukum Dipolitisasi, Tajam ke Bawah Tumpul ke Konco-konco Presiden!

Kembali Koar-koar Soal Kasus Rocky Gerung, Mbah Amien: Era Jokowi Hukum Dipolitisasi, Tajam ke Bawah Tumpul ke Konco-konco Presiden! Kredit Foto: YouTube/Amien

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Muhammad Amien Rais kembali koar-koar terkait kasus hukum yang menyeret Rocky Gerung buntut pernyataan kasar ‘bajingan tolol’ yang dialamatkan buat Presiden Joko Widodo. 

Amien mengaku dia dan Partai Ummat tidak akan membiarkan Rocky Gerung berjuang sendiri. Pihaknya bakal maju paling depan membelada eks Dosen Universitas Indonesia tersebut. 

"Gerung tidak boleh dibiarkan sendirian. Kita harus membantu bung Rocky Gerung.  Ini karena kita pada era Jokowi berkuasa, kita tahu politisasi hukum sudah menjadi bagian integral kebijakan-kebijakan Jokowi. Kedua, pisau hukum juga tumpul ke konco-konco Jokowi, namun tajam ke orang-orang yang beroposisi pada rezim pimpinan Jokowi,"kata Amien dilansir Minggu (13/8/2023). 

Baca Juga: Rocky Gerung Hingga Andi Arief Bikin Video Ucapan Ulang Tahun Buat AHY, Loyalis Jokowi Nyeletuk: Para Bajingan Tolol Sedang Ngumpul

Amien yakin betul, tak hanya dirinya dan Partai Ummat yang bakal pasang badan membela Rocky Gerung,  kelompok masyarakat lainnya juga bakal melakukan hal yang sama, teman-teman Rocky akan melawan habis-habisan jika yang bersangkutan dimejahijaukan. 

"Di sini, sahabat-sahabat Rocky Gerung cukup banyak dan rata-rata berbobot secara intelektual. Di Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia Rocky Gerung merupakan tokoh penting. Menonjol sekali peran beliau. Paling tidak pak Gatot dan pak Din sudah bersuara. Mencoba mendudukkan persoalan kasus Rocky Gerung," ucapnya. 

"Pemeriksaan Rocky dijadwalkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 22 Agustus. Sudah pasti rakyat minta supaya persidangan ini nanti dibuka untuk umum. Terutama berikan ruangan yang memadai untuk para jurnalis dalam dan luar negeri," imbuhnya.

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia ini mengingatkan kepada PN Jakarta Selatan untuk memperhatikan baik-baik jika ingin menjerat Rocky.

"Kalau mau mau menjerat Rocky Gerung dengan UU ITE, kata pak Susno Duadji, tokoh kawakan kepolisian, UU ITE itu keranjang sampah. Dia juga bilang, tidak ada delik, tidak ada pidana tanpa peraturan terlebih dahulu," kuncinya.

Rocky juga menjadi salah tokoh penting di Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) pimpinan eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Karena itulah, Amien Rais berharap agar para tokoh di FNN dan KAMI bisa melakukan pembelaan terhadap Rocky Gerung.

"Mudah-mudahan para tokoh FNN dan KAMI segera menyusun tim pembela yang terdiri dari para advokat dan lawyers yang berakal sehat dan berhati nurani," ujar Amien Rais.

Baca Juga: Kelakuan Pendukung Anies Bikin Geleng-geleng, Sempat Ngamuk Pas JIS Direnovasi, Kini Bikin Hoaks Catut Nama FIFA, Hidup Kok Sekadrun Ini!

Baca Juga: Soal Cawapres Anies Baswedan, Omongan NasDem Auto Bikin Mas AHY Makin Naik Darah: Duet Dengan Yenny Wahid Lebih Top!!

Lebih lanjut mantan Ketua Umum dan pendiri PAN itu mendoakan dan menguatkan Rocky Gerung untuk tidak takut menghadapi proses hukum ini karena jutaan rakyat Indonesia berada di belakang Rocky untuk membela dan mengawal kasus ini.

“Brother Rocky, be firm and confident. May Allah bless you and keep you. Millions and millions of Indonesia people are behind you,” tutup Amien.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover