Peluang Ganjar Menang Tipis Banget Setelah PAN-Golkar Belok ke Prabowo, Gairah Bertempur PDIP Merosot Drastis!

Peluang Ganjar Menang Tipis Banget Setelah PAN-Golkar Belok ke Prabowo, Gairah Bertempur PDIP Merosot Drastis! Kredit Foto: Dok. Instagram Ganjar Pranowo

Pengamat politik Rocky Gerung menilai peluang Ganjar Pranowo memenangkan Pilpres 2024 semakin menipis setelah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Golkar memilih merapat ke Gerindra dan PKB untuk mendukung Prabowo Subianto. 

Menurut Rocky Gerung, Ganjar Pranowo sudah kalah dari berbagai sisi, hal ini yang membuat PDI Perjuangan yang mengusungnya semakin cemas sekaligus  kehilangan gairah bertempur pada Pilpres kali ini. 

Baca Juga: PAN-Golkar Merapat Dukung Prabowo, Ade Armando Teriak Lantang: Ganjar Akan Kalah!

"Kalau sekarang berhadapan dengan Gerindra, Ganjar kalah moral satu, kalah profil kan. PDIP sekarang lagi cemas, kehilangan gairah bertempur." ucap Rocky Gerung dilansir Senin (14/8/2023). 

Rocky melanjutkan, tak hanya itu, hal lain yang membuat Ganjar Pranowo berpeluang kalah adalah tak solidnya PDIP mengusung Gubernur Jawa Tengah tersebut, sebab sebelumnya sejumlah politisi PDIP memang diam-diam bertemu Prabowo.

Sebut saja Effendi Simbolon yang sempat temui Prabowo Subianto begitu juga dengan Budiman Sudjatmiko yang ke kediaman Letnan Jenderal tersebut.

"Apalagi tokoh utama PDIP berinisiatif pindah ke Gerindra," sebut Rocky Gerung.

Rocky Gerung juga menilai, lebih baik sosok Ganjar Pranowo ditarik dan jadikan sosok Puan Maharani Calon Presiden.

"Anak anak muda kenapa PDIP kehilangan kader, tarik Ganjar taruh Puan di situ." ungkap Rocky Gerung.

Menurut Rocky juga, elektabilitas Puan Maharani akan naik apabila ia sebagai Ketua DPR RI terus kritik kebijakan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Ogah Dukung Ganjar, PAN-Golkar Pilih Gabung Gerindra-PKB Dukung Prabowo, PDIP Langsung Buka-bukaan: Musuh-musuh Jokowi Mulai Bersatu!

Baca Juga: Ogah Dukung Ganjar, Langkah PAN-Golkar Merapat ke Prabowo Dibongkar Habis-habisan, Ternyata Ada Peran Besar Jokowi

"Jadi PDIP beralih jadi Partai Oposisi sekalian, coba tiap hari Puan kritik kebijakan Jokowi, pasti naik itu elektabilitas," ungkap Rocky Gerung.

Itu tadi apa kata Rocky Gerung melihat posisi PDIP yang makin cemas dan tak punya gairah bertempur pasca PAN dan Golkar dukung Prabowo Subianto. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover