Siap Berjuang Sendiri, PDIP Persilakan PPP Cabut Jika Sandiaga Uno Nggak Jadi Cawapres Ganjar: Monggo, Nggak Boleh Dipaksa

Siap Berjuang Sendiri, PDIP Persilakan PPP Cabut Jika Sandiaga Uno Nggak Jadi Cawapres Ganjar: Monggo, Nggak Boleh Dipaksa Kredit Foto: Istimewa

Internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kini disebut-sebut beredar kabar terkait nasib partainya apabila Sandiaga Uno tidak dipilih menjadi bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, mempersilakan apabila PPP ingin keluar dari koalisi dan tidak lagi mendukung Ganjar di Pilpres mendatang. PDIP siap jika harus berjuang sendirian memenangkan Ganjar di Pilpres 2024. 

"Monggo, lagi-lagi kan bagi PDI Perjuangan kerja sama politik itu dasarnya harus kesukarelaan. Harus kesukarelaan tidak boleh ada paksaan, apalagi ada ancaman, dan lain sebagainya," kata Basarah di Senayan, Jakarta, Senin, (14/8/2023).

Ia menuturkan, perlu ada rasa sukarela dalam menjalankan kerja sama politik. Bila hal tersebut tak dijalankan, nantikan akan membuat sulit.

Baca Juga: Punya Kader Top di Bidang Ekonomi, Golkar-PAN Mantap Dukung Prabowo, Sudah Jelas King Maker Koalisi Itu Adalah Jokowi

"Karena kalau sebuah kerja sama politik itu landasannya bukan kesukarelaan, ya tentu perjalanannya akan semakin sulit," papar Basarah.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover