Singgung Pemilu 2014, Anak Buah Bu Mega Sadar Diri Golkar-PAN Lebih Nyaman Sama Gerindra Ketimbang PDIP

Singgung Pemilu 2014, Anak Buah Bu Mega Sadar Diri Golkar-PAN Lebih Nyaman Sama Gerindra Ketimbang PDIP Kredit Foto: Istimewa

Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey menilai, keputusan politik Golkar dan PAN untuk berkoalisi bersama Gerindra dan PKB karena lebih nyaman ketimbang dengan PDIP.

"Tentu mungkin Golkar dan PAN lebih nyaman berada di sana daripada dengan PDIP," kata Olly di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (14/8/2023), seperti dilansir dari Antara.

Menurut Olly, bergabungnya Golkar dan PAN untuk mendukung Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) merupakan hal biasa dalam konstelasi politik. PDIP pun tidak merasa ditinggal.

Anak buah Megawati Soekarnoputri tersebut juga menegaskan bahwa PDIP dekat dengan semua partai, tidak hanya PAN dan Golkar. Setiap partai, kata dia, punya pilihan masing-masing.

Baca Juga: Punya Kader Top di Bidang Ekonomi, Golkar-PAN Mantap Dukung Prabowo, Sudah Jelas King Maker Koalisi Itu Adalah Jokowi

Olly menilai pola ini sama seperti dinamika Pemilu 2014 dimana banyak partai yang tidak bergabung dengan PDIP ketika Jokowi dicanangkan sebagai Capres.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover