Pecah Kongsi, Ade Armando Bongkar-bongkaran, Sumber Dana Relawan Ganjar Dibeberin Semua: Mereka Duitnya Dari Lembaga Negara

Pecah Kongsi, Ade Armando Bongkar-bongkaran, Sumber Dana Relawan Ganjar Dibeberin Semua: Mereka Duitnya Dari Lembaga Negara Kredit Foto: Taufik Idharudin

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ade Armando terang-terangan membongkar sumber dana untuk membiayai kegiatan kelompok loyalis  Ganjar Pranowo. Kelompok loyalis pendukung calon Presiden Usungan PDI Perjuangan yang dimaksud Ade Armando adalah mereka yang mengelola saluran Youtube Youth TV. 

Menurut Ade Armando kelompok dibiayai oleh salah satu lembaga negara, sehingga semua operasional serta tunjangan karyawan disinyalir berasal dari uang rakyat. 

Baca Juga: Dilirik NasDem Jadi Cawapres Anies Baswedan, Yenny Wahid Malah Blak-blakan Ngaku Siap Dampingi Ganjar Pranowo

"Dana mereka (Youth TV) diperoleh dari lembaga negara," kata Ade Armando dalam sebuah cuitan di akun twitternya @adearmando61 dilansir Populis.id pada Senin (14/8/2023).

Meski mengklaim sumber dana kelompok relawan Ganjar yang dikelola Madzo Pray itu berasal dari duit negara, namun Ade enggan mengungkap secara gamblang lembaga negara yang menjadi donatur tersebut. Intinya kata dia lembaga negara itu hanya terdiri dari tiga huruf saja. 

"Singkatannya tiga huruf. Ketua lembaga ini dekat ketua partai tertentu.  Boleh gak ya uang rakyat dipakai untuk menghabisi sebuah parpol?" jelasnya.

Ade Armando sebelumnya bergabung dengan kelompok relawan Ganjar di Youth TV. Namun dia memutuskan hengkang, alasannya dirinya dilarang mengkritik dan menyerang PDI Perjuangan sebagai partai politik pengusung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. 

Ade Armando dan PSI memang punya hubungan tak baik dengan PDIP. Hubungan tak akur kedua partai  dipicu oleh sikap PDIP yang tak mau mengakui dukungan terhadap Ganjar Pranowo.

Padahal jauh-jauh hari sebelum PDIP mendeklarasikan Ganjar, PSI telah menyatakan dukungan mereka kepada Gubernur Jawa Tengah itu untuk maju pada Pilpres 2024 nanti. 

Baca Juga: PAN Bohongi Cuma Jual Nama Jokowi, Relawan Ganjar Bongkar Wancana Zulhas: Apa Pantas Presiden yang Diperlakukan Seperti Ini?

Baca Juga: Ganjar Itu Paling Lemah dari Prabowo dan Anies, Makanya Partai Besar Gak Ada yang Mau Dukung!

Sikap PDIP yang terkesan arogan bikin PSI kecewa, mereka kemudian mulai bermanuver dengan membuka peluang mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres nanti. PSI dan Prabowo telah  menggelar sebuah pertemuan tertutup beberapa waktu lalu. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover