Dorong UMKM Go Intenasional, Erick Thohir Perkuat Pembiayaan dan Pendampingan untuk Enterpreneur Milenial

Dorong UMKM Go Intenasional, Erick Thohir Perkuat Pembiayaan dan Pendampingan untuk Enterpreneur Milenial Kredit Foto: Istimewa

Menteri BUMN, Erick Thohir terus mewujudkan komitmennya untuk memperkuat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menembus pasar global. Salah satunya adalah dengan memperkuat pembiayaan dan pendampingan kepada para pelaku UMKM milenial.

Erick Thohir membuka kesempatan untuk berdiskusi dengan para pelaku UMKM milenial Makassar melalui staf khususnya, Arya Sinulingga.

Diskusi ini diikuti oleh 45 pelaku UMKM milenial binaan BRI, BNI, dan Mandiri guna mencari solusi dan berkolaborasi bagi para pelaku UMKM agar tembus pasar global. 

Rumah BUMN

“Salah satu upaya Pak Menteri dan BUMN disini untuk pelaku UMKM muda adalah dengan mendirikan Rumah BUMN di setiap daerah. Disitu teman-teman bisa gunakan sebagai tempat pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas bisnis kalian”, kata Arya dalam keterangannya, dikutip Senin, (14/8/2023). 

Baca Juga: Siap Berjuang Sendiri, PIDP Persilakan PPP Cabut Jika Sandiaga Uno Nggak Jadi Cawapres Ganjar: Monggo, Nggak Boleh Dipaksa

Arya juga mengtakan, BUMN akan terus membuka kesempatan kepada UMKM milenial agar menembus pasar global. Salah satunya dengan membawa produk UMKM binaan BUMN ke luar negeri dalam festival internasional dengan tujuan mencari buyer agar dapat menghasilkan ekspor yang berkelanjutan. 

UMKM Milenial Go Global

“Tidak hanya pendampingan, Pak Erick melalui BUMN juga bantu pembiayaan kepada teman-teman UMKM melalui dana CSR. Jadi sekarang sudah tidak ada alasan lagi ngga ada modal untuk beli alat, semua bisa dilakukan dengan BUMN”, lanjut Arya.

Baca Juga: Tekadnya Sudah Bulat, PPP Ogah Tinggalkan PDIP Meski Dipersilakan Cabut: Karena.....

Melalui diskusi yang telah berlangsung di kantor regional BRI Makassar ini, harapannya para UMKM milenialv dapat termotivasi dan menciptakan kualitas produk yang baik, bisnis yang besar, dan go global.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover