Tak Terima Anies Dijegal, Habib Rizieq Serukan Jihad Tangkap dan Penjarakan Jokowi Benarkah?

Tak Terima Anies Dijegal, Habib Rizieq Serukan Jihad Tangkap dan Penjarakan Jokowi Benarkah? Kredit Foto: Muhammad Iqba

Sebuah video terkait Anies Baswedan dijegal hingga Habib Rizieq Shihab serukan umat tangkap dan penjarakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beredar disalah satu media sosial. Kabar tersebut diunggah oleh akun Youtube Rahasia Politik pada 13 Agustus 2023.

“TAK TERIMA ANIES DIJEGAL, SORE INI HABIB RIZIEQ SERUKAN UMAT JIH4D TOTAL T4NGK4P & PENJ4R4K4N JKW!,” judul video.

“HABIB RIZIEQ SERUKAN JIHAD TANGKAP & PENJARAKAN JKW GEMPAR! TAK TERIMA ANIES DIJEGAL HABIB RIZIEQ PERINTAHKAN UMAT JIH4D TOTAL T4NGK4P & PENJ4RAKAN JKW,” tulis disampul video.

Setelah menonton video, tidak ditemukan Anies dijegal hingga Habib Rizieq serukan umat jihad tangkap dan penjarakan Jokowi.

Dalam video, narrator hanya menyampaikan sebuah artikel dari salah satu media online yang berjudul, “Merasa Diserang dan Dijegal Jelang Pilpres 2024, Anies: Banyak Kampanye Negatif dari Lawan!.”

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Tak Ikut Campur soal Dukungan Golkar dan PAN, Relawan Ganjar Sindir Kubu Prabowo: Kok Gak Malu Ya Selalu Mencatut…

Artikel tersebut menjelaskan Anies Baswedan merespons berbagai serangan politik yang dialamatkan kepada dirinya jelas pilpres 2024. Bahkan, ada kabar bahwa lawan berusaha keras menjegal Anies supaya tidak berlaga di pesat politik tahun 2024 mendatang.

Merespons hal tersebut, Anies mengamini bahwa ada berbagai kampanye negatif yang dilakukan pihak lawan. Menurutnya, itu suatu yang nyata dalam konstestasi politik. Meski begitu, Anies berharap bahwa setiap capres-cawapres dapat saling menghormati dan menghargai.

Baca Juga: Polisi dan TNI Berhasil Tangkap Pelaku Bayaran Istana yang Disuruh Habisi Rumah Anies, Benarkah?

Dengan demikian, video yang menarasikan Anies dijegal hingga Habib Rizieq serukan jihad tangkap dan penjarakan Jokowi adalah tidak benar atau hoaks. Faktanya, tak ada informasi atau pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover