Golkar-PAN Dukung Prabowo, Sandiaga Uno Langsung Ngomong Panjang Lebar, Pasang Kuping Baik-baik!

Golkar-PAN Dukung Prabowo, Sandiaga Uno Langsung Ngomong Panjang Lebar, Pasang Kuping Baik-baik! Kredit Foto: Twitter/@sandiuno

Elite Partai  Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno ikut menyoroti langkah Golkar dan PAN yang merapat ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. 

Sandiaga mengaku tak masalah dengan dinamika politik tersebut, dia mengatakan begitu mendengar kabar tersebut, dirinya langsung mengucapkan selamat kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. 

Baca Juga: Soal Perintah Jokowi ke Golkar-PAN Buat Dukung Prabowo, PDIP Angkat Bicara, Omongan Panda Nababan Nggak Main-main!

"Tadi saya bertemu dengan Pak Airlangga, saya ucapkan selamat, ya memang waktunya tinggal dua bulan lagi untuk penentuan koalisi, makanya kita harus segera melakukan konsolidasi," kata Sadiaga kepada wartawan Selasa (15/8/2023).

Dia mengatakan, saat ini semua partai politik sedang mempersiapkan berbagai langkah memperkuat koalisi mereka untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Sandiaga menyebut saat ini pihaknya juga sedang melakukan berbagai persiapan bareng PDI Perjuangan dan sejumlah parpol mitra koalisinya untuk menghadapi Pemilu nanti.  

"Sebagai yang ditunjuk sebagai Bappilu nasional di PPP, kami akan mengambil langkah-langkah untuk memperkuat konsolidasi intern kami dan mulai berbicara dengan calon-calon mitra kami yang sudah kita temukan kesepakatan dalam kerja sama politik," jelasnya.

Langkah tersebut diungkapkan Sandiaga Uno termasuk komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selaku partai koalisi. Konsolidasi itu akan digelar pada pekan ini sehingga pimpinan partai politik dapat menyampaikan perkembangan pada akhir pekan mendatang.

Baca Juga: Cuma Jadi Tim Hore, Sebegitu Rendahnya AHY di Mata NasDem, Berbulan-bulan Kasih Kode tapi Tetap Tak Dianggap!

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Tak Ikut Campur soal Dukungan Golkar dan PAN, Relawan Ganjar Sindir Kubu Prabowo: Kok Gak Malu Ya Selalu Mencatut…

"Per hari ini belum, saya masih bicara intern karena baru saja saya mengunjungi wilayah-wilayah utama yang menjadi tumpuan suara dari PPP, ini kita akan konsolidasi satu minggu ini mungkin, di akhir minggu sudah bisa disampaikan oleh pimpinan partai politik untuk berkonsolidasi," ungkap Sandiaga Uno.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover