Prabowo Bongkar Dalang Utama Penjegalan Anies, Apa Benar?

Prabowo Bongkar Dalang Utama Penjegalan Anies, Apa Benar? Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Beredar sebuah video disalah satu media sosial terkait Prabowo Subianto bongkar dalang utama penjegalan Anies Baswedan.

Kabar tersebut dibagikan oleh akun Youtube Rahasia Politik pada 14 Agustus 2023 dengan judul, “SEMUA TERKEJUT! PRABOWO SEBUT JKW, MEGAWATI & GANJAR PELAKU PENJEGALAN & SUAP KPK UTK H4BISI ANIES?.”

“PRABOWO BONGKAR DALANG UTAMA PENJEGALAN ANIES SEMUA TERKEJUT! PRABOWO BENARKAN JKW, MEGAWATI & GANJAR PELAKU PENJEGALAN & SUAP KPK UNTUK H4BISI ANIES,” tulis disampul video.

Setelah menonton dan menelusuri video, tidak ditemukan tayangan Prabowo bongkar dalang utama penjegalan Anies. Dalam video juga juga tidak ditunjukkan bukti bahwa Prabowo sebut Jokowi, Megawati, hingga Ganjar pelaku penjegalan Anies.

Baca Juga: Ganjar Tak Gentar Dikeroyok Partai Besar, Pendukung Prabowo, hingga Anies, Relawan: Dia Mirip Jokowi, Jadi Jangan Heran…

Dalam video yang berdurasi 8 menit 39 detik itu hanya menyampaikan sebuah artikel yang berjudul, “Skenario Koalisi Ganjar Vs Anies Baswedan,” yang telah tayang pada 24 April 2023.

Artikel itu mengenai Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan adalah dua tokoh politik yang telah memperoleh tiket sebagai calon presiden (capres). 

Baca Juga: Sebut Jokowi Saja Dianggap Petugas Partai Apalagi Cuma PPP, Loyalis Anies: Gak Ada Untungnya Dukung Calon Penyuka Bokep!

Dengan demikian, video yang menarasikan Prabowo bongkar dalang utama penjegalan Anies adalah Jokowi, Megawati, dan Ganjar adalah tidak benar atau hoaks. Faktanya, tak ada informasi dan pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover