Kader PDIP Bergerak, Megawati Sampaikan Hal Penting Usai Prabowo Didukung Koalisi Gendut

Kader PDIP Bergerak, Megawati Sampaikan Hal Penting Usai Prabowo Didukung Koalisi Gendut Kredit Foto: Istimewa

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri turut menanggapi adanya koalisi Partai Golkar, PAN, PKB, dan Gerindra yang terbentuk pekan lalu. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto ketika bertemu Megawati.

Hasto menanyakan soal kemungkinan adanya arahan dari ketua umum menyikapi kerja sama partai politik tersebut.

"Ibu menjawab perkuat akar rumput. Turun ke bawah bersama dengan rakyat, perkuat akar rumput, karena bagi PDI Perjuangan politik itu bukan high politics, the real politics (politik sebenarnya) itu berada di grass roots (akar rumput)," kata Hasto, di Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Selasa, (15/8/2023), seperti dilansir dari Antara.

Hasto mencontohkan politik yang sebenarnya dengan melaksanakan program-program yang langsung bersentuhan dengan rakyat. Program pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada rakyat merupakan politik nyata yang diperjuangkan PDIP.

Bahkan, program-program tersebut mendapatkan apresiasi dari dua lembaga pencatat rekor, yakni Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Lemprid).

Baca Juga: Dulu Bilang Dukung Anies, Eh Sekarang Amien Rais Tiba-tiba Mau Dukung Prabowo, Anies Kena Dikasih Harapan Palsu?

Hasto menegaskan PDIP dalam berjuang bukan untuk mendapatkan penghargaan, tetapi yang terpenting bahwa perikehidupan rakyat itu dapat ditingkatkan.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover