Diserang Habis-habisan Sama Pasukan Ibu Mega Soal Food Estate, Prabowo Merespons, Kata-katanya Bikin Kaget, PDIP Mohon Simak Ini!

Diserang Habis-habisan Sama Pasukan Ibu Mega Soal Food Estate, Prabowo Merespons, Kata-katanya Bikin Kaget, PDIP Mohon Simak Ini! Kredit Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww.

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon Presiden usungan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) Prabowo Subianto angkat bicara setelah dirinya diserang habis-habisan oleh PDI Perjuangan. 

Prabowo tampak tak terusik dengan serangan PDIP, dia terlihat cukup tenang menanggapi omongan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menuding bahwa food estate menjadi bagian dari kejahatan lingkungan. Prabowo sebagai Menteri Pertahanan RI adalah orang yang paling bertanggung jawab atas proyek itu, dia telah ditunjuk  sebagai pengendali dari program tersebut. 

Baca Juga: Paling Potensial jadi Cawapres Prabowo, Mas Gibran Akhirnya Bicara Blak-blakan, Omongannya Benar-benar Bikin Kaget!

"Yang bener"? jawabnya singkat saat ditanya wartawan usai acara yang digelar Institut Kajian Strategis Universitas Kebangsaan Republik Indonesia di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa malam (15/8/2023).

Adapun Hasto menyerang Prabowo  terkait food estate tersebut setelah Golkar dan PAN resmi menyatakan diri untuk bergabung ke KKIR bersama Gerindra dan PKB, padahal kedua parpol pendukung pemerintah Jokowi itu sebelumnya digadang-gadang bakal merapat ke PDIP untuk mendukung Ganjar Pranowo, namun kerjasama politik itu urung karena berbagai alasan

Dalam pernyataannya,  Hasto memberikan catatan yang serius atas upaya Presiden Jokowi membangun food estate. Katanya, politik seharusnya merawat kehidupan dan menjaga bumi pertiwi. Sementara program food estate justru membabat hutan.  

Baca Juga: Anies Baswedan Deklarasi Cawapres 18 Agustus, Pasukan Mas AHY Deg-degan: Kami Ingin….

Baca Juga: Jokowi Jadi Musuh Baru Megawati di Pilpres 2024, Suara PDIP Justru Meroket

“Kebijakan itu ternyata disalahgunakan, kemudian hutan-hutan justru ditebang habis, dan food estate-nya tidak terbangun dengan baik. Itu merupakan bagian dari suatu kejahatan terhadap lingkungan," ujarnya usai penganugerahan rekor MURI kepada PDIP atas program pengobatan gratis yang berlangsung 218 hari di Ciawi, Bogor.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover