Gatot Nurmantyo dan Habib Rizieq Ancam Hancurkan Istana Jika Jokowi, KPU dan KPK Berani Jegal Anies, Benarkah?

Gatot Nurmantyo dan Habib Rizieq Ancam Hancurkan Istana Jika Jokowi, KPU dan KPK Berani Jegal Anies, Benarkah? Kredit Foto: Muhammad Iqba

Sebuah video terkait Gatot Nurmantyo dan Habib Rizieq Shihab ancam hancurkan istana jika Presiden Joko Widodo (Jokowi), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berani jegal Anies Baswedan beredar disalah satu media sosial.

Kabar tersebut diunggah oleh akun Youtube Gajah Mada TV pada 16 Agustus 2023.

“GATOT NURMANTYO & HABIB RIZIEQ ANC4M HANCURKAN ISTANA JIKA JOKOWI, KPU & KPK BERANI JEGAL ANIES?,” judul video.

Setelah menonton video tidak ditemukan tayangan Gatot Nurmantyo dan Habib Rizieq Shihab ancam hancurkan istana jika Presiden Joko Widodo (Jokowi), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berani jegal Anies Baswedan.

Baca Juga: Jokowi dan Megawati Terkejut, Anies Resmi Umumkan Gatot Nurmantyo Sebagai Cawapres di Pilpres 2024, Benarkah?

Dalam video yang berdurasi 8 menit 5 detik itu hanya menyampaikan menegnai upaya penjegalan Anies Baswedan untuk maju menjadi capres di Pilpres 2024.

Juru Bicara Anies Baswedan dalam Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Sudirman Said membeberkan sejumlah upaya-upaya penjegalan terhadap Anies Baswedan.

Baca Juga: Heboh soal PDIP Sebut Program Food Estate Jokowi Kejahatan Lingkungan, PSI: Kenapa Harus Sesinis Ini Penilaiannya?

Dengan demikian, video yang menarasikan Gatot Nurmantyo dan Habib Rizieq Shihab ancam hancurkan istana jika Presiden Joko Widodo (Jokowi), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berani jegal Anies Baswedan adalah tidak benar. Faktanya, tak ada pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover