Masa Kekuasaan Tinggal Setahun tapi Banyak Proyek yang Belum Beres, NasDem Minta Jokowi Tak Wariskan Program Mangkrak!

Masa Kekuasaan Tinggal Setahun tapi Banyak Proyek yang Belum Beres, NasDem Minta Jokowi Tak Wariskan Program Mangkrak! Kredit Foto: Antara Foto

Politisi NasDem Kresna Dewanata Phrosakh menyebut Presiden Joko Widodo masih memiliki segudang pekerjaan rumah alias PR yang belum dirampungkan di akhir masa jabatannya. 

Menurut anggota Komisi I DPR RI itu salah satu PR yang mesti dituntaskan Jokowi sebelum lengser adalah  pekerja migran Indonesia (PMI), minimum essential force (MEF), hingga sederet program prioritas lain.

Baca Juga: Jokowi Curhat Kerap Dicaci Maki, Pas Pidato Sidang Tahunan, Loyalis Anies Nggak Terima: Kok Diomongin di Mimbar Negara

“Para imigran kita di luar negeri itu perlu perhatian khusus. Anggaran dari Kemenlu belum layak,” kata Kresna kepada wartawan Kamis (17/7/2023). 

Menurutnya, anggaran dari Kemenlu masih sangat minim untuk mengatasi sederet permasalahan terkait PMI. Hingga kini masih banyak kasus PMI ilegal, upah PMI yang tidak sesuai, hingga maraknya perdagangan orang ke luar negeri.

Di bidang pertahanan, Legislator Nasdem itu menyoroti belum tercapainya MEF. Menurutnya, hal itu penting untuk menjadi prioritas negara.

“Minimum essential force apakah sudah cukup? Saya rasa belum. Ini memang pilihan yang selalu dibandingkan tidak B2B (business to business). Contohnya, jika membeli alutsista dibandingkan dengan membeli beras akan sekian. Menurut saya itu tidak fair,” urainya.

Kresna meminta, di sisa kepemimpinan Presiden Jokowi, pemerintah fokus menyelesaikan sederet program yang telah dijanjikan.

Baca Juga: PDIP Sebut Prabowo Merusak Lingkungan dan Hamburkan Triliunan Rupiah Demi Ambisi Proyek Food Estate, Gerindra: Itu Program Jokowi!

Baca Juga: Serangan Pasukan Ibu Mega Buat Prabowo Membabi Buta Setelah Golkar-PAN Merapat ke KKIR, Maklum PDIP Lagi Latihan Jadi Parpol Oposisi!

“Seluruh program yang dicanangkan Jokowi harus tuntas, tidak ada yang tersisa. Semua program harus selesai. Jangan sampai ada yang mangkrak dan bermasalah,” tandasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover