Bikin Geger, Temuan 17 Mayat Wanita di Ponpes Al Zaytun, Diduga Jadi Korban Seks Panji Gumilang, Benarkah?

Bikin Geger, Temuan 17 Mayat Wanita di Ponpes Al Zaytun, Diduga Jadi Korban Seks Panji Gumilang, Benarkah? Kredit Foto: Isitimwa

Sebuah video terkait ditemukannya 17 mayat wanita di Ponpes Al-Zaytun beredar disalah satu media sosial.

Kabar tersebut diunggah oleh akun Youtube KABAR NEWS pada 18 Agustus 2023.

Unggahan itu seolah menarasikan bahwa ditemukan 17 mayar wanita di Ponpes Al-Zaytun yang diduga sebagai korban seks Panji Gumilang.

“GEGER MALAM INI || TEMUAN 17 M4Y4T WANITA DI AL ZAYTUN, DIDUGA KORBAN $£K$ PANJI G ??,” judul video.

“17 M4Y4T WANITA DITEMUKAN DIDUGA JADI KORBAN SEKS PANJI GUMILANG AL ZAYTUN,” narasi diveo.

Setelah menonton video, tidak ditemukan tayangan adanya 17 mayat wanita ditemukan di Ponpes Al-Zaytun. Video yang berdurasi 8 menit 4 detik itu juga tidak menunjukkan bukti adanya 17 mayat wanita ditemukan diduga menjadi korban seks Panji Gumilang.

Dalam video, narrator hanya menyampaikan sebuah artikel dari salah satu media online yang berjudul, “17 Tahun Lalu Gusdur Bilang Al-Zaytun dan Panji Gumilang Sedang Menggali Kuburannya Sendiri, Kini Terbukti.”

Baca Juga: Anies Dapat Dukungan dari Gerakan Pemuda Ka’bah, Eh Relawan Ganjar Protes: Cuma Main Klaim Saja, Sama Seperti Kubu Prabowo!

Artikel tersebut berisikan, Kasus Panji Gumilang yang rupanya sudah pernah diprediksi oleh Mantan Presiden Republik Indonesia, KH Abdurrahman Wahid atau Gusdur, pada tahun 2006 lalu. 17 tahun lalu Gusdur sudah memprediksi apa yang akan terjadi pada Ponpes Al-Zaytun Indramayu dan Panji Gumilang. Ternyata, di tahun 2023, prediksi Gusdur terbukti. Pada saat itu, Gusdur ditanya oleh reporter mengenai kapan dirinya akan membongkar kebobrokan Ponpes Al-Zaytun Indramayu dan Panji Gumilang. 

Baca Juga: Pencapresan Anies Gagal, Surya Paloh Tunduk Pada Perintah Jokowi, Benarkah?

Dengan demikian, video yang menarasikan ditemukan 17 mayar wanita di Ponpes Al-Zaytun yang diduga sebagai korban seks Panji Gumilang adalah tidak benar. Faktanya, tak ada informasi atau pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover