Berharap Tak Dipecat oleh PDIP Usai Dukung Prabowo, Budiman Sudjatmiko: Saya Bayangkan Saja Bisa Berkaca-kaca…

Berharap Tak Dipecat oleh PDIP Usai Dukung Prabowo, Budiman Sudjatmiko: Saya Bayangkan Saja Bisa Berkaca-kaca… Kredit Foto: ANTARA FOTO/Makna Zaezar

Kader PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko mengakui harapannya usai mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024 agar tidak dipecat oleh partainya. 

“Saya tahu bahwa itu (sanksi dipecat) sangat menyedihkan untuk saya. Saya bayangkan saja saya bisa berkaca-kaca. Karena bagi saya PDIP bahkan sejak nama PDI itu parpol sudah saya dukung sejak kampanyenya, sejak kelas 6 SD,” tutur Budiman di Komplek Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu (19/8/2023).

Jika PDIP menilai tindakan dirinya mendukung Prabowo sebagai capres keliru, Budiman mengaku sangat sedih.

“Jika misalnya yang saya katakan yang saya lakukan salah keliru, dengan berat hati seandainya secara administrative dicabut keanggotaan saya, tentu saya sangat sedih,” ungkapnya.

Baca Juga: Budiman Sudjatmiko Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Orang PSI: Dia Selalu Ikutin Nurani, Kami Punya Visi yang Sama

Namun sampai saat ini, Budiman mengaku belum ada surat pemecatan atau peringatan dari PDIP atas sikapnya mendukung Prabowo. Jika dipecat, ia yakin tetap menjadi kader nasionalis dan soekarnois sesuai ideologi PDIP. 

Ia juga tak ingin berandai-andai jika keluar dari PDIP setelah mendukung Prabowo.Budiman belum bisa membayangkan berpolitik diluar PDIP.

Baca Juga: Pidato Kenegaraan Jokowi Sebut Ekonomi Makin Baik, Orang PKS Nggak Terima: Faktanya di Lapangan Banyak Masalah, Cari Kerja Susah!

Di sisi lain, menurut Budiman, Prabowo mempunyai kriteria menjunjung kepemimpinan strategis. 

“Jadi kaya ada badai, makanya pembagian kerja di antara awak kapal Indonesia dan penumpang harus jelas, dan itu butuh kepemimpinan stategis. Nah, menurut saya, saya melihat unsur relative ada di Pak Prabowo,” kata Budiman.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover