Diancam Dipecat PDIP Setelah Membelot ke Prabowo, Budiman Sudjatmiko Malah Ngancam Balik, Bakal Blak-blakan Setelah Dipanggil Ibu Mega Cs!

Diancam Dipecat PDIP Setelah Membelot ke Prabowo, Budiman Sudjatmiko Malah Ngancam Balik, Bakal Blak-blakan Setelah Dipanggil Ibu Mega Cs! Kredit Foto: Antara: Galih Pradipta

Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko tampak santai menanggapi ancaman PDI Perjuangan  yang memecat dirinya dari partai politik tersebut. Dia terancam dipecat setelah ogah mendukung calon presiden usungan PDIP Ganja Pranowo, justru Budiman Sudjatmiko membelot dan mendukung kubu Rival, Prabowo Subianto. 

Budiman tak masalah jika dipecat dari partai politik besutan Megawati Soekarnoputri itu, dia berjanjie bakal bicara blak-blakan setelah dipanggil PDIP untuk memberi klarifikasi terkait dukungan tersebut. Untuk saat ini, Budiman masih menolak bicara. 

Baca Juga: Ngomel-ngomel Gegara Budiman Sudjatmiko Dibajak Gerindra, Hasto PDI ke Prabowo: Setelah Kepung Ganjar, Kini Kau Umbar Politik…

"Saya belum bisa kasih komentar banyak kecuali saya sudah dipanggil secara resmi," kata Budiman kepada wartawan Senin (20/8/2023). 

Bagi Budiman, dirinya tidak serta merta dipecat PDIP setelah menyatakan dukungan buat Prabowo Subianto. Pemecatan seorang kader mesti melewati berbagai prosedur. 

"Biasanya proses pemecatan tersebut didahului pemanggilan resmi pada kader yang akan dipecat setelah melewati beberapa tahap surat peringatan," kata dia.

Kendati santai menanggapi desas desus pemecatan dirinya, namun Budiman mengaku sangat sedih jika isu dirinya didepak dari PDIP itu benar kejadian, dia mengaku sangat sedih. 

"Saya tahu bahwa itu (sanksi pemecatan) sangat menyedihkan untuk saya. Saya bayangkan saja saya bisa berkaca-kaca," tuturnya. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto sebelumnya mengatakan pihaknya akan segera mengumumkan sanksi kepada salah satu kadernya, Budiman Sudjatmiko buntut deklarasi dukungannya kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Menurut Hasto, Budiman memiliki dua opsi saat ini, mengundurkan diri sebagai kader atau akan dipecat. Menurut Hasto, sikap resmi partainya akan diumumkan pada Senin (21/8) oleh Ketua DPP Bidang Kehormatan partai, Komaruddin Watubun.

Soal dukungan Budiman kepada Prabowo, dia menyebut partai tidak akan mentolerir tindakan indisipliner seperti yang dilakukan mantan aktivis '98 itu.

"Partai akan mengambil suatu tindakan yang tegas. Opsinya mengundurkan diri atau menerima sanksi pemecatan," kata Hasto dalam keterangannya, Minggu (20/8/2023).

Baca Juga: Sudah Dianggap Anak Sendiri Sama Ibu Mega, Jokowi Jadi Malin Kundang dan Cap Pengkhianat Seumur Hidup Kalau Membelot ke Prabowo

Baca Juga: Prabowo Diserang Habis-habisan Sama PDIP Soal Food Estate, PSI Pasang Badan, Pasukan Ibu Mega Disembur Pakai Kata-kata Nyelekit!

Ancaman sanksi pemecatan terhadap Budiman merupakan buntut deklarasi terbukanya kepada Prabowo di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/8). Dalam acara itu keduanya sepakat membentuk kelompok relawan Prabowo Budiman Bersatu' atau 'Prabu'.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover