Prabowo Kena Dirongrong Pasukan Ibu Mega Soal Food Estate, Celetukan Kaki Tangan Pak Prabowo Menohok Banget, Pasang Kuping Baik-baik!

Prabowo Kena Dirongrong Pasukan Ibu Mega Soal Food Estate, Celetukan Kaki Tangan Pak Prabowo Menohok Banget, Pasang Kuping Baik-baik! Kredit Foto: Twitter/Ganjar

Ketua harian Partai Gerindra Sufmi Dasco angkat bicara menanggapi serangan PDI Perjuangan yang dialamatkan buat Prabowo Subianto. Dimana kader sejumlah petinggi dan kader partai besutan Megawati Soekarnoputri itu menyerang Prabowo terkait program lumbung pangan alias food estate. Program itu dinilai gagal total. 

Sufmi Dasco mengatakan kritik yang disampaikan sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Cs  itu jelas tak masuk akal, sebab proyek lumbung pangan memang menunjukkan progres yang lumayan lama, semua butuh proses sebagaimana yang disampaikan Presiden Joko Widodo. 

Baca Juga: Ogah Dukung Ganjar dan Membelot ke Prabowo, Budiman Sudjatmiko Dijempolin Orang PSI: Visi Misi Kita Sama Tentang….

Sufmi Dasco lantas meminta Hasto dan teman-temannya untuk menyampaikan kritik secara rasional, jangan sampai kritikan yang dilontarkan hanya asal-asalan dan condong ke fitnah.

"Mari berpolitik rasional, jangan mengkritisi hanya dengan asumsi" kata Sufmi Dasco kepada wartawan Senin (21/8/2023).

Dasco mengatakan, food estate memang butuh proses panjang untuk melihat hasilnya, sebab cakupannya lumayan luas, dimana konsep pengembangan pangan dan dilakukan secara terintegrasi dengan pertanian, perkebunan. Bahkan, peternakan di suatu kawasan untuk meningkatkan cadangan pangan nasional.  

"Program ini masuk dalam salah satu Program Strategis Nasional (PSN) 2020-2024, di mana program food estate telah dikembangkan di beberapa daerah seperti Sumatera Utara, Kalimantan Tengah, Sumatera Selatan, dan Nusa Tenggara Timur," tutur Sufmi Dasco. 

Dasco menegaskan, program food estate bukan sebuah program kerja abal-abal yang direncanakan asal-asalan, ini adalah sebuah proyek besar  sudah melewati proses perencanaan yang sangat matang, sebelum mengeksekusi program ini, pemerintah kata dia telah melibatkan berbagai pihak seperti  pakar dan praktisi untuk memberi masukan. 

"Terkait dengan permasalahan dan tantangan tersebut, pemerintah telah menyiapkan rencana antisipasi dalam RPJMN Tahun 2020-2024, salah satu diantaranya adalah Program Lumbung Pangan Nasional (Food Estate)," bebernya.

Baca Juga: Skenario Busuknya Dibongkar Habis! Ternyata Oh… Ternyata Ini Alasan Budiman Sudjatmiko Ogah Mundur dari PDIP Setelah Dukung Prabowo

Baca Juga: Kawan Mendadak Jadi Lawan, Jokowi Akui Suasana Politik Jelang 2024 Semakin Panas, Kode Pecah Kongsi dengan Ibu Mega?

Sebagaimana diketahui, Hasto dan sejumlah kader PDIP menyerang Prabowo secara membabi buta terkait food estate. Serangan itu dilancarkan pasukan ibu Megawati itu setelah Golkar dan PAN resmi merapat mendukung Prabowo. 

PDIP menyebut food estate adalah program gagal total, bahkan Prabowo dicap sebagai penjahat lingkungkan lantaran telah menggunduli hutan untuk ambisi proyek tersebut, di sisi lain sokongan dana dari pemerintah jumlahnya triliunan rupiah juga disebut melayang entah kemana. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover