Panji Gumilang Terciduk Punya Dukun Cabul di Ponpes Al-Zaytun, Benarkah?

Panji Gumilang Terciduk Punya Dukun Cabul di Ponpes Al-Zaytun, Benarkah? Kredit Foto: Istimewa

Sebuah video terkait Panji Gumilang terciduk memiliki dukun cabul di Pondok Pesantren Al-Zaytun beredar disalah satu media sosial.

Kabar tersebut diunggah oleh akun Youtube KABAR NEWS pada 20 Agustus 2023.

“GEGER MALAM INI || PANJI G TERCYDUK PUNYA DUKUN C4BVL DI AL ZAYTUN,” judul video.

“PANJI G GUNAKAN DUKUN DIDUGA AL ZAYTUN JADI TEMPAT PRAKTEK DUKUN CABUL,” narasi disampul video.

Setelah menonton video, tidak ditemukan tayangan Panji Gumilang memiliki dukun cabul di Ponpes Al-Zaytun. Video itu juga tak menunjukkan bukti bahwa Panji Gumilang gunakan dukun dan Ponpes Al-Zaytun diduga menjadi tempat praktek dukun cabul.

Dalam video yang berdurasi 8 menit 4 detik itu, narrator hanya menyampaikan sebuah artikel dari salah satu media online yang berjudul, “Nah Lho! Mbah Dukun pun Berani Speak Up Sebut Panji Gumilang Otak Comberan Mirip Iblis.”

Baca Juga: Jokowi Ngamuk Ancam Penjarakan Seluruh Pejabat Negara Jika Berani Dukung Anies Jadi Presiden, Benarkah?

Artikel tersebut berisikan mengenai unggahan sebuah video di akun media sosial seorang warganet, terkait Mbah Dukun yang menghujat Panji Gumilang dengan mengatakan bahwa Panji Gumilang mempunyai otak comberan. Mbah Dukun tersebut berani angkat bicara terkait kisruh yang terjadi karena ajaran Panji Gumilang yang dianggap menyesatkan.

Baca Juga: Serentak Seluruh Indonesia, Ganjar dan Gibran Siap Deklarasi Jadi Pasangan di Pilpres 2024, Benarkah?

Dengan demikian, video yang menarasikan Panji Gumilang mempunyai dukun cabul di Ponpes Al-Zaytun adalah tidak benar. Faktanya, tak ada informasi atau pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover