Elektabilitas Anies Nyungsep, Nasdem Tanggapi Omongan PDIP Soal Ganjar dan Anies Jadi Satu Kekuatan, Kata-katanya Jelas...

Elektabilitas Anies Nyungsep, Nasdem Tanggapi Omongan PDIP Soal Ganjar dan Anies Jadi Satu Kekuatan, Kata-katanya Jelas... Kredit Foto: Twitter/Susi

Partai Nasdem megnakui tak menutup kemungkinan peluang Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan bakal bersama menjadi sebuah kekuatan, seperti yang disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah.

"Said Abdullah menyatakan bahwa ada kemungkinan Pak Ganjar dengan Pak Anies bergabung semua kemungkinan selalu ada," ujar Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa di Senayan, Jakarta, Senin (21/8/2023).

Menurut anak buah Surya Paloh tersebut, semua kemungkinan masih terbuka lebar pada tahun politik saat ini. Kendati demikian, dia menegaskan bahwa Koalisi Perubahan untuk Persatuan tetap konsisten mendukung Anies menjadi Capres pada Pilpres 2024.

"Apalagi ini kan masih dinamis, masih cair. Tapi sampai hari ini kita tetap konsisten mencapreskan Pak Anies sebagai capres," papar Saan.

Baca Juga: Buntut Deklarasi Dukung Prabowo, Nggak Disangka-sangka Nasib Budiman Sudjatmiko di PDIP Bakal Dibeginikan

Sebelumnya Ketua DPP PDIP Said Abdullah tidak ingin jemawa atas keunggulan Ganjar Pranowo dari Anies Baswedan dalam simulasi capres head to head survei Litbang Kompas. 

"Walaupun unggul dengan Mas Anies, kami tidak merasa jemawa. Apalagi jika Ganjar harus head to head dengan Pak Prabowo masih kalah tipis. Tentu ini akan menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki strategi pemenangan buat Ganjar Pranowo," ujar Said kepada awak media, Senin (21/8/2023).

Baca Juga: Anies Dikasih Jimat 'Rambut dari Surga' Biar Menang Pilpres, Orang PDIP Lempar Omongan Menohok: Serius Nih?

Said mengatakan Anies bukan merupakan kompetitor yang patut diremehkan. Anies dan Ganjar, kata Said, adalah sosok cerdas. Ia pun membayangkan Anies dan Ganjar bersatu.

"Apalagi jika keduanya bisa bergabung menjadi satu kekuatan, tentu akan makin bagus buat masa depan kepemimpinan nasional kita ke depan, sama-sama masih muda, cerdas, dan energik," kata Said.

Sebagai informasi, Ganjar Pranowo unggul dari Anies Baswedan dalam survei head to head capres Litbang Kompas. Ganjar 60,1 persen dan Anies 39,9 persen periode Agustus 2023.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover