Pakai Urat, Megawati Kesal Ferdy Sambo Nggak Jadi Dihukum Mati: Aku Nyentil Itu Pak Sambo, Kok Bisa Dikasih Pengurangan Hukuman?

Pakai Urat, Megawati Kesal Ferdy Sambo Nggak Jadi Dihukum Mati: Aku Nyentil Itu Pak Sambo, Kok Bisa Dikasih Pengurangan Hukuman? Kredit Foto: VIVA/M Ali Wafa

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Megawati Soekarnoputri menyentil soal hukuman Ferdy Sambo pada tingkat Mahkamah Agung (MA) yang 'disunat' dari hukuman mati menjadi seumur hidup atas kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

"Aku nyentil itu pak Sambo, kok anak buah sendiri dibunuh? Udah gitu saya mikir gini hukum Indonesia ini hukum apa ya sekarang? Saya bukan orang hukum lho tapi kan saya bisa mikir lho, ini apa benernya," kata Megawati di Tribrata Dharmawansa, Jakarta Selatan, Senin, (21/8/2023).

Ia kesal dan mempertanyakan vonis hukuman Ferdy Sambo yang berkurang pada tingkat MA.

"Sudah dua pengadilan, yang tingkat pertama hukuman mati, yang kedua hukuman mati, masuk ke MA eh kok pengurangan hukuman?," ujar Megawati.

Lantas ia heran mengapa bisa diberikan pengurangan hukuman kepada Ferdy Sambo.

Baca Juga: Ogah Mundur dari PDIP, Rencana Jahat Budiman Sudjatmiko Dibongkar Habis-habisan, yang Ngebongkar Bukan Orang Sembarangan!

"Lho kok bisa dikasih apa namanya pengurangan hukuman. Saya sampai mikir begini, anak orang begini, meskipun dia prajurit atau apa itu, apa karena nilainya hanya prajurit, hah?," imbuh Megawati.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover