Sakit Hati dengan Jokowi, Prabowo Nyatakan Siap Jadi Cawapres Anies, Benarkah?

Sakit Hati dengan Jokowi, Prabowo Nyatakan Siap Jadi Cawapres Anies, Benarkah? Kredit Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww.

Sebuah video terkait Prabowo Subianto sakit hati dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sehingga nyatakan siap menjadi calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan beredar disalah satu media sosial.

Kabar tersebut diunggah oleh akun Youtube RAHASIA POLITIK pada 22 Agustus 2023.

Unggahan itu seolah menarasikan Prabowo nyatakan siap menjadi cawapres Anies demi hancurkan Presiden Jokowi, Megawati Soekarnoputri, dan Ganjar Pranowo.

“SAKIT HATI DGN JKW, PRABOWO NYATAKAN SIAP JADI CAWAPRES ANIES DEMI HANCURKAN JKW, MEGAWATI & GANJAR!,” judul video.

Setelah menonton video, tidak ditemukan tayangan Prabowo nyatakan siap menjadi cawapres Anies. Video yang berdurasi 8 menit 38 detik itu juga tidak ditemukan bukti adanya Prabowo sakit hati dengan Jokowi hingga nyatakan siap menjadi cawapres Anies demi hancurkan Megawati dan Ganjar.

Baca Juga: Prabowo Terkejut, Pelaku yang Ingin Habisi Anies Diperintahkan Seseorang, Benarkah?

Dalam video, narrator hanya menyampaikan sebuah artikel dari salah satu media online yang berjudul, “Skenario Koalisi Ganjar Vs Anies Baswedan.”

Artikel tersebut berisikan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan merupakan dua tokoh politik yang telah memperoleh tiket sebagai calon presiden (capres). Jika tidak ada perubahan peta politik dalam beberapa bulan ke depan, keduanya bakal bertarung dalam kontestasi pemilihan pilpres (Pilpres) 2024. Anies telah terlebih dulu dideklarasikan sebagai capres oleh NasDem pada tahun lalu. Namun demikian tiket Anies pencapresan baru diperoleh setelah PKS dan Demokrat ikut deklarasi pada Februari 2023 lalu. Artinya butuh waktu selama empat bulan untuk memastikan tiket pencapresan untuk mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 

Baca Juga: Prabowo Gagal Nyapres, MK Ketok Palu Gugatan Batas Usia Capres dan Cawapres 70 Tahun Diresmikan, Benarkah?

Dengan demikian, video yang menarasikan Prabowo Subianto nyatakan siap menjadi cawapres Anies demi hancurkan Presiden Jokowi, Megawati Soekarnoputri, dan Ganjar Pranowo adalah tidak benar. Faktanya, tak ada infomasi atau pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover