Gatot Nurmantyo Tangkap Paksa Pelaku Utama yang Ingin Jegal Anies, Apa Benar?

Gatot Nurmantyo Tangkap Paksa Pelaku Utama yang Ingin Jegal Anies, Apa Benar? Kredit Foto: dok. we

Sebuah video terkait Gatot Nurmantyo tangkap paksa pelaku utama yang ingin menjegal Anies Baswedan beredar disalah satu media sosial.

Kabar tersebut dibagikan oleh akun Youtube RAHASIA POLITIK pada 22 Agustus 2023.

Unggahan itu seolah menarasikan bahwa Gatot Nurmantyo tangkap paksa pelaku utama yang ingin menjegal dan menghabisi nyawa Anies Baswedan.

“MENCEKAM!! TAK MAIN?2;, MALAM INI GATOT T4NGK4P P4KS4 PELAKU UT4M4 YG INGIN JEGAL & H4BISI NY4W4 ANIES,” judul video.

Setelah menonton video, tidak ditemukan tayangan Gatot Nurmantyo tangkap paksa pelaku utama yang ingin jegal Anies Baswedan.

Dalam video yang berdurasi 8 menit 33 detik itu, narrator hanya menyampaikan sebuah artikel dari salah satu media online yang berjudul, “Gatot Nurmantyo Sebut KAMI Belum Berpihak ke Siapapun di Pemilu 2024,” tayang pada 7 Mei 2023.

Baca Juga: Dihadapan Publik, Erick Thohir Tiba-tiba Sampaikan Permohonan Maaf ke Anies, Apa Benar?

Artikel tersebut berisikan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) berbicara soal isu politik yang kini sedang ramai diperbincangkan. Presidium KAMI Gatot Nurmantyo menegaskan pihaknya belum memihak siapapun pada Pemilu 2024.

Gatot menyampaikan KAMI berfokus pada perjuangan untuk menyelamatkan Indonesia. Gatot menyebut pihaknya akan mendiskusikan apakah calon yang diusung dan partai yang mengusung dapat sesuai amanat 8 maklumat KAMI.

Baca Juga: Prabowo Nyatakan Siap Jadi Cawapres Anies, Lawan Ganjar dan Jokowi, Benarkah?

Dengan demikian video yang menarasikan Gatot Nurmantyo tangkap paksa pelaku utama yang ingin jegal Anies adalah tidak benar. Faktanya, taka da informasi atau pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover