Tak Terima Anies Ingin Dihabisi, Habib Rizieq Shihab Kepung Istana Tangkap Jokowi, Benarkah?

Tak Terima Anies Ingin Dihabisi, Habib Rizieq Shihab Kepung Istana Tangkap Jokowi, Benarkah? Kredit Foto: Muhammad Iqba

Sebuah video terkait Habib Rizieq Shihab dan umat kepung istana tangkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena tidak terima Anies Baswedan mau dihabisi beredar disalah satu media sosial.

Kabar tersebut diunggah oleh akun Youtube Rahasia Politik pada 21 Agustus 2023.

Unggahan itu seolah menarasikan Habib Rizieq tak terima Anies mau dihabisi sehingga ingin kepung istana untuk tangkap Presiden Jokowi.

“GEMPAR!! TAK TERIMA ANIES MAU DIH4BISI, MALAM INI HABIB RIZIEQ & UMAT KEPUNG ISTANA T4NGK4P JOKOWI!,” judul video.

Setelah menonton video, tidak ditemukan tayangan Habib Rizieq kepung Istana tangkap Presiden Jokowi karena tak terima Anies mau dihabisi.

Dalam video yang berdurasi 10 menit 7 detik itu, narrator hanya menyampaikan sebuah artikel dari salah satu media online yang berjudul, “SBY: Saya Harus Turun Gunung, Ada Tanda-tanda Pemilu 2024 Bisa Tidak Jujur.”

Baca Juga: Megawati dan Jokowi Tetapkan Duet Ganjar dan Gibran di Pilpres 2024, Apa Benar?

Artikel tersebut berisikan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku mendengar kabar ada tanda-tanda bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan diselenggarakan dengan tidak jujur dan adil. SBY menyebut, karena adanya informasi tersebut, ia mesti turun gunung untuk menghadapi Pemilu 2024.

Baca Juga: Singgung Pernyataan Megawati soal Jokowi, Ade Armando Timpali: di PDIP Memang Bawahan Ibu, Tapi Jangan Lupa...

Dengan demikian, video yang menarasikan Habib Rizieq Shihab kepung Istana tangkap Presiden Jokowi karena tidak terima Anies Baswedan ingin dihabisi adalah tidak benar. Faktanya, tak ada informasi atau pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover