Anies Diancam Harus Jadi Cawapres Ganjar, Apa Benar?

Anies Diancam Harus Jadi Cawapres Ganjar, Apa Benar? Kredit Foto: Tangkapan layar

Sebuah video terkait Anies Baswedan diancam harus menjadi calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 beredar disalah satu media sosial.

Kabar tersebut diunggah oleh akun Youtube Rahasia Politik pada 23 Agustus 2023.

Unggahan tersebut seolah menarasikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) ancam penjarakan Anies Baswedan jika tidak mau menjadi cawapres Ganjar.

“GAWAT!! DEMI GANJAR JADI PRESIDEN, JKW ANC4M PENJARAKAN ANIES JIKA TAK MAU JADI CAWAPRES GANJAR!,” judul video.

“ANIES DIANCAM & HARUS JADI CAWAPRES GANJAR GAWAT!! DEMI GANJAR JADI PRESIDEN, JKW ANCAM PENJARAKAN ANIES JIKA TAK MAU JADI CAWAPRES GANJAR!,” narasi disampul video.

Setelah menonton video, tidak ditemukan tayangan Anies diancam menjadi cawapres Ganjar. Video yang berdurasi 9 menit 18 detik itu juga tak menunjukkan bukti bahwa Jokowi ancam penjarakan Anies jika tidak mau menjadi cawapres Ganjar.

Dalam video, narrator hanya menyampaikan sebuah artikel dari salah satu media online yang berjudul, “Sebut Lawannya di Pilpres 2024 Punya Kekuatan Besar, Anies ke Relawan: Tapi Kita Tidak Gentar.”

Baca Juga: PSI Gak Setia, Katanya Akan Tetap Dukung Ganjar, Relawan Murka: Kalian Gak Pantas ke Senayan, Belum Apa-apa Suara Rakyat Sudah Dikhianati!

Artikel tersebut berisikan terkait Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengakui perjuangan memenangkan Pilpres 2024 tidaklah mudah. Bahkan, ia menyebut lawan politiknya nanti memiliki kekuatan super besar. Lawan politiknya, kata Anies berasal dari pihak yang didukung dengan sumber daya besar karena mendominasi perpolitikan tanah air belakangan ini. Namun, ia meyakini mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Baca Juga: Habib Rizieq Ditangkap Paksa Aparat, Simpatisan Ngamuk-ngamuk Tak Terima, Benarkah?

Dengan demikian, video yang menarasikan Anies diancam jadi cawapres Ganjar adalah tidak benar. Faktanya, tak ada informasi resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover