Disebut Cuma Jadi Benalu Gegara Utang Pribadi Miliaran Rupiah Dilunasi Partai, Budiman Sudjatmiko Semprot Balik PDIP: Otaknya Kayak Ikan!

Disebut Cuma Jadi Benalu Gegara Utang Pribadi Miliaran Rupiah Dilunasi Partai, Budiman Sudjatmiko Semprot Balik PDIP: Otaknya Kayak Ikan! Kredit Foto: Ferry Hidayat

Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko angkat bicara menanggapi pernyataan rekan separtainya  Deddy Yevri Hanteru Sitorus yang menuding  dirinya hanya menjadi beban partai lantaran PDIP pernah melunasi utang pribadinya yang bernilai miliaran rupiah.

Budiman dengan tegas membantah pernyataan Deddy, dia mengakui dirinya memang terlilit hutang, namun PDIP tak pernah keluarkan sepeserpun untuk membantu dirinya saat sedang berada di masa-masa sulit-sulit. 

Baca Juga: Ngaku Sedih Didepak Ibu Mega Gegara Dukung Prabowo, Mulut Budiman Sudjatmiko Langsung Disentil Senior PDIP: Omong Kosong!!

"No, no, no. Tidak, tidak, enggak ada, tidak serupiah pun. Tidak ada serupiah pun," kata Budiman kepada wartawan Rabu (23/8/2023). 

Budiman mengatakan, selama menjadi politisi PDIP dirinya tidak sekalipun melibatkan partai politik yang menaunginya kedalam ranah pribadi. Lagi pula kata dia, di dalam berpolitik uang tak pernah ia jadikan sebagai patokan. 

"Saya kalau ada urusan pribadi, tidak pernah membebani partai. Jadi bagus juga pertanyaanmu, karena artinya saya bisa punya kesempatan. Sebenarnya saya agak malas membantah karena Budiman ini bukan orang baru dalam politik, dalam gerakan. Tapi sejak usia 20-an tahun, tidak pernah menjadikan uang itu menjadi motivasi utama. Itu satu yang jelas," sambungnya.

Budiman mengatakan, bila memang uang menjadi motivasi utama dirinya saat menjadi politisi maka bukan tidak mungkin Budiman sudah memperkaya diri sendiri.

"Tentu saya sudah menjadi politisi yang kaya raya dengan 10 tahun di DPR. Jadi tidak pernah saya berbicara soal kepentingan uang, finansial pribadi. Itu ada tempat lain, dan itu tidak ada hubungannya dengan politk ya," kata Budiman.

"Jadi pernyataan itu menurut saya hanya menunjukan bahwa mungkin cara berpikir orang yang mengatakan itu ya seperti itu lah, seperti ikan, dia pikir seluruh dunia itu adalah air. Padahal di atas ada banyak hal. Saya yakin apa yang saya lakukan beyond urusan-urusan seperti itu" sambungnya.

Baca Juga: Wacana Duet Ganjar-Anies Disambut Baik Koalisi Perubahan, Langsung Blak-blakan Omongin Perjodohan Politik

Baca Juga: Ulangi Kesuksesan Duet Jokowi-JK, Mega-Paloh Rancang Duet Ganjar-Anies Buat Habisi Prabowo di 2024

Diketahui, keputusan Budiman Sudjatmiko mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 menjadi bola panas. Politisi PDI P, Deddy Yevri Hanteru Sitorus membongkar borok dari mantan aktivis 98 tersebut.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover