Surya Paloh dan Anies Minta Polisi Tangkap Jokowi yang Terlibat Suap KPU, Benarkah?

Surya Paloh dan Anies Minta Polisi Tangkap Jokowi yang Terlibat Suap KPU, Benarkah? Kredit Foto: YouTube/NasDemTV

Sebuah video terkait Surya Paloh dan Anies Baswedan minta polisi seret paksa dan tangkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terlibat suap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) beredar disalah satu media sosial.

Kabar tersebut diunggah oleh akun Youtube Rahasia Politik pada 22 Agustus 2023.

“GEMPAR!! SURYA PALOH & ANIES EMOSI MINTA POLISI SERET PAKS4 & T4NGK4P JKW YG TERLIBAT SUAP KPU & KPK,” judul video.

Setelah menonton video, tidak ditemukan tayangan Surya Paloh dan Anies minta polisi seret paksa tangkap Jokowi yang terlibat suap. Video yang berdurasi 9 menit 58 detik itu, tidak menunjukkan bukti bahwa Jokowi terlibat suap KPU dan KPK.

Dalam video, narrator hanya menyampaikan sebuah artikel dari salah satu media online yang berjudul, “Anies Baswedan: Survei Nomor Tiga Kenapa Dijegal-jegal?.”

Baca Juga: Demokrat dan PKS Nyatakan Hengkang dari Koalisi, Anies Gagal Nyapres, Benarkah?

Artikel tersebut berisikan Nama Anies Baswedan kerap berada di urutan ke tiga di berbagai survei nasional. Elektabilitas Anies masih di bawah Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto. Atas hal ini, Anies meminta agar para pendukungnya tak perlu khawatir dengan hasil survei-survei yang ada saat ini. Anies menyebut jika hasil survei sebaiknya dijadikan sebagai referensi bukan justru menjadi demotivasi.

Baca Juga: Bandingkan 2 Kader PDIP, Loyalis Ganjar: Adian Napitupulu Dikasih Jabatan Menteri Ditolak, Budiman Kampanye ke Akar Rumput Langsung Nodong..

Dengan demikian, video yang menarasikan Surya Paloh dan Anies Baswedan minta polisi seret paksa dan tangkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terlibat suap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah tidak benar. Faktanya, tak ada informasi atau pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover