Anies Baswedan Kalah Terus dari Prabowo dan Ganjar, PPP Nyeletuk: Cuma Mukjizat Allah yang Bisa Dongkrak Elektabilitas Dia!

Anies Baswedan Kalah Terus dari Prabowo dan Ganjar, PPP Nyeletuk: Cuma Mukjizat Allah yang Bisa Dongkrak Elektabilitas Dia! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono menilai bakal calon presiden usungan Koalisi Perubahan Anies Baswedan sukar mengejar ketertinggalannya, di mana Anies Baswedan menjadi bacapres yang elektabilitasnya paling rendah, dia tertinggal jauh dari Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. 

Menurut Mardiono, Anies Baswedan jelas sangat kesulitan mendongkrak elektabilitasnya, eks Gubernur DKI Jakarta itu disebut sangat susah untuk meraih kepercayaan masyarakat, sebab waktu Pilpres 2024 sudah mepet, tinggal 6 bulan lagi. 

Baca Juga: Demokrat Sebut NasDem Khianati Koalisi Perubahan di Tengah Gencarnya Isu Duet Ganjar-Anies, PKS Merespons, Simak Baik-baik!

"Apakah mampu membangun sebuah produk-produk tertentu untuk meyakinkan rakyat dengan mengejar ketertinggalan, misalnya ya 15%, misalnya," kata Mardiono di Jakarta, Rabu (23/8/2023).

"Apa bisa ya 50 (persen), 5 bulan itu bisa mengejar ketertinggalan elektabilitas itu? Rasanya sih ya, tapi kalau mukjizat Allah. Ya wallahualam ya. Tapi kalau itung-itungan politik ini rasanya susah gitu ya," tambahnya. 

Mardiono menyadari, survei tidak bisa dijadikan rujukan utama menang atau tidaknya seorang capres. Namun, hasil survei disebut bisa menjadi referensi untuk melihat seberapa besar peluang untuk menang.

Baca Juga: Disebut Cuma Jadi Benalu Gegara Utang Pribadi Miliaran Rupiah Dilunasi Partai, Budiman Sudjatmiko Semprot Balik PDIP: Otaknya Kayak Ikan!

Baca Juga: Wacana Duet Ganjar-Anies Disambut Baik Koalisi Perubahan, Langsung Blak-blakan Omongin Perjodohan Politik

"Ya kalau logika politik kan kita walaupun survei saya yakini bukan segala-galanya menjadi sebuah ukuran. Tetapi kan bisa menjadi sebuah referensi ya," pungkasnya






Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover