PDIP Tak Berdaya Dikangkangi, Ngakunya Mau Pecat Budiman Sudjatmiko, Sekarang Omongannya Beda Lagi, Duh… Plin-plan!

PDIP Tak Berdaya Dikangkangi, Ngakunya Mau Pecat Budiman Sudjatmiko, Sekarang Omongannya Beda Lagi, Duh… Plin-plan! Kredit Foto: Ferry Hidayat

PDI Perjuangan tak kunjung memberi sanksi tegas kepada Budiman Sudjatmiko kendati telah dikangkangi kadernya tersebut, dimana Budiman terang-terangan menyatakan mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. 

Alih-alih menjatuhkan sanksi tegas, PDIP justru mempertontonkan sikap plin-plin dan ketidakkonsistenan. Mulanya partai politik besutan Megawati Soekarnoputri itu mengaku bakal memecat Budiman, namun hingga kini pernyataan yang disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanyo itu terbukti hanya omdo alias omong doang. Budiman masih menjadi kader aktif PDIP. 

Baca Juga: Prabowo Subianto Bakal Dilibas Tanpa Ampun, PKS Akui Duet Ganjar-Anies Ganas dan Mematikan, Siap-siap Aja Bos!

Kekinian  Ketua DPP PDIP Said Abdullah, justru mengaku tak mau ambil pusing dengan perbuatan Budiman Sudjatmiko. Dia mengatakan PDI bukan parpol ecek-ecek yang gampang terganggu dengan hal-hal tak penting sebagaimana yang dilakukan Budiman.  

"Partai sebesar PDI Perjuangan, satu-dua orang atau bahkan tiga-empat orang, ya kami tidak akan disibukkan oleh itu," kata Said saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (24/8/2023).

Adapun PDIP rencananya memanggil Budiman pada Senin (21/8/2023) lalu atau sehari setelah yang bersangkutan mendeklarasikan dukungan buat Prabowo. Deklarasi itu bahkan dilakukan Semarang, Jawa Tengah yang merupakan  kampung halam Ganjar Pranowo yang adalah bakal calon presiden dari PDIP. 

Meski rencananya dipanggil dan langsung dipecat, namun ternyata hal itu urung dilaksanakan dengan berbagai alasan. Said Abdullah mengaku hingga kini belum mengetahui jadwal pemanggilan ulang. 

 "Sampai sekarang saya nggak denger apa-apa tuh (soal pemanggilan Budiman Sudjatmiko). Partai biasa-biasa saja," katanya.

Dia menegaskan, PDIP akan fokus pada pencapresan Ganjar Pranowo. Said juga menyebut, PDIP dan partai pengusung lainnya tengah fokus dalam penggodokan cawapres.

Baca Juga: Peluang Duet di Pilpres 2024 Mulai Terang Benderang, Anies Baswedan Masih Malu-malu, Ganjar Pranowo Sudah Blak-blakan: Biar Adem!

Baca Juga: Sok Iye, Kelakuan Bocil-bocil PSI Bikin Geleng-geleng, Gegayaan Batalkan Dukung Ganjar Padahal Mau Dukung Siapa Saja Nggak Ngaruh!

"Itu persoalan fokus, fokus kami ke capres sudah. Tidak pada person to person. Person to person ya sudah silakan saja lah kita nggak ambil pusing," tandasnya

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover