Tetapkan Cawapres Anies, Para Ketum Koalisi Perubahan Resmikan Khofifah, Benarkah?

Tetapkan Cawapres Anies, Para Ketum Koalisi Perubahan Resmikan Khofifah, Benarkah? Kredit Foto: Instagram Khofifah Indar Parawansa

Sebuah video terkait penetapan Khofifah Indar Parawansa sebagai calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan di Pilpres 2024 beredar disalah satu media sosial.

Kabar tersebut diunggah oleh akun Youtube Suara Rakyat pada 24 Agustus 2023.

Unggahan itu seolah menarasikan para Ketua Umum dari Koalisi Perubahan resmikan Khofifah menajdi cawapres Anies di Pilpres 2024.

“AKHIRNYA RESMI!! KHOFIFAH SIAP DAMPINGI ANIES MAJU PILPRES 2024....,” judul video.

“PENETAPAN CAWAPRES ANIES KETUM KOALISI PERUBAHAN AKHIRNYA RESMIKAN KHOFIFAH DAMPINGI ANIES,” narasi disampul video.

Setelah menonton video, tidak ditemukan tayangan para ketum koalisi Perubahan tetapkan Khofifah menjadi cawapres Anies.

Dalam video, narrator hanya membacakan ulang salah satu artikel dari salah media online yang berjudul, “Anies Baswedan Bungkam Eks Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin.”

Baca Juga: Habib Rizieq Deklarasikan Dukung Anies di Pilpres 2024, Benarkah?

Artikel tersebut berisikan Anies Baswedan bikin kicep ketika menjawab salah satu pertanyaan dari pemuda yang merupakan eks relawan Jokowi Ma’ruf Amin pada 2019 lalu. Anies ditanya mengenai maksud dari kata ‘perubahan’ yang kerap dikampanyekannya. Pemuda itu menyampaikan pandangan bahwa kinerja Presiden Jokowi bersama Kabinet Indonesia Maju sampai saat ini sangat baik.

Anies kemudian memberikan jawaban yang lugas. Dirinya berpendapat tidak ada yang sempurna kecuali tuhan, sehingga ada beberapa sektor di Indonesia yang perlu disentuh perubahan. Ia menjelaskan bahwa ada beberapa sektor yang harus diubah untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Demi Hancurkan Megawati dan Ganjar, Prabowo Nyatakan Siap Jadi Cawapres Anies, Benarkah?

Dengan demikian, video yang menarasikan para ketum Koalisi Perubahan tetapkan Khofifah menjadi cawapres Anies di Pilpres 2024 adalah tidak benar. Faktanya, tak ada informasi atau pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover