Pernah Senasib Dipecat Partai, Fahri Hamzah Kasih Wejangan ke Budiman Sudjatmiko Usai Didepak PDIP, Kata-katanya Menyentuh!

Pernah Senasib Dipecat Partai, Fahri Hamzah Kasih Wejangan ke Budiman Sudjatmiko Usai Didepak PDIP, Kata-katanya Menyentuh! Kredit Foto: Instagram/Fahri Hamzah

Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah menyampaikan selamat datang kepada Budiman Sudjatmiko yang dipecat dari PDI Perjuangan. Menurut Fahri, nasib Budiman saat ini pernah dirasakannya dahulu ketika dipecat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

"Saya kira, saya juga pernah dipecat ya, jadi welcome to the club," kata Fahri di Senayan, Jakarta, Jumat (25/28/2023).

Ketika disinggung apakah Fahri akan mengajak Budiman bergabung bersama Partai Gelora. Fahri mengatakan tidak, sebab menurutnya Budiman adalah sosok yang terpandang dengan segala pengalamannya.

"Enggak lah, dia orang besar, dia pernah punya partai sendiri kan. Jadi kalau Budiman itu dia layak lah untuk memikirkan masa depan bangsa ini," paparnya.

Adapun mantan aktivis 98, Budiman Sudjatmiko mengaku telah menerima surat pemecatan dirinya dari PDI Perjuangan. Ia menyampaikan terima kasih atas pemecatan yang ditetapkan.

"Saya cuma mau bilang bahwa saya sudah menerima suratnya dan terima kasih untuk semuanya," ujar Budiman kepada awak media, Kamis (24/8/2023).

Baca Juga: Usai Didepak, Budiman Sudjatmiko Mendingan Fokus Menangkan Prabowo, Biar Jadi Pukulan Telak Buat PDIP!

Baginya, pemecetan dari PDIP adalah akhir dari salah satu kisah dalam hidupnya. Tetapi, Budiman akan memulai kisah barunya untuk melanjutkan rangkaian kehidupan di dunia politik yang telah dijalani sejak remaja.

"Ini adalah akhir dari satu episode dalam hidup saya dan saya tentu akan memulai episode berikutnya, bagian dari perjalanan panjang saya sebagai manusia politik sejak saya remaja," papar Budiman.

Adapun pemecatan ini dilakukan PDIP karena Budiman mendukung bakal calon presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Berdasarkan surat yang beredar di kalangan media, surat itu memuat pemberian sanksi kepada Budiman. 

Baca Juga: Ogah Jadi Cawapres Ganjar, Surya Paloh Bicara Lantang: Anies Tetap Diusung Jadi Capres!

Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Salah satu poin dari surat tersebut menyatakan pemberian sanksi pemecatan kepada Budiman.

"Memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Sdr. Budiman Sudjatmiko, M.A. M.Phil. dari keanggotaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," bunyi salah satu poin surat tersebut, dikutip Populis.id pada Jumat, (25/8/2023).

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover