PDIP Tak Dukung soal RUU Perampasan Aset? Omongan PSI Menggelegar: Itukan Penting Untuk Memiskinkan Koruptor, Kok Kesannya Gak Didukung…

PDIP Tak Dukung soal RUU Perampasan Aset? Omongan PSI Menggelegar: Itukan Penting Untuk Memiskinkan Koruptor, Kok Kesannya Gak Didukung… Kredit Foto: Taufik Idharudin

Kader PSI Ade Armando buka suara terkait RUU Perampasan Aset. Ia menyoroti banyak pihak yang tak mendukung hal tersebut. 

Menurutnya, rancangan aturan itu penting bagi penegakan hukum, khususnya untuk menuntaskan korupsi yang terjadi di Indonesia. 

Ia heran dengan hal tersebut tak mendapat dukungan dari PDIP, maka dari itu Ade curiga apalagi usai mendapat serangan saat menyuarakan hal tersebut dalam media sosial.

UU Perampasan Aset itu penting buat memerangi korupsi. UU ini bisa membuat calon koruptor takut dimiskinkan. Tapi kok RUUnya gak didukung di DPR? Termasuk dan terutama gak didukung PDIP. Kenapa ya?,” cuit Ade dalam akun Twitter-nya dilansir Populis.id, Senin (28/8/2023).

Baca Juga: Tommy Soeharto Pimpin Ribuan Relawan Kampanyekan Anies, Benarkah?

“UU Perampasan Aset itu penting untuk memiskinkan koruptor. Kok kesannya Fraksi PDIP di DPR gak dukung ya?,” ungkapnya.

Diketahui, PDIP pernah bersuara megnenai hal tersebut. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan sikapnya terkait RUU Perampasan Aset.

Hasto mengatakan pencegahan korupsi tidak selesai dengan pembuatan Undang-undang.

Baca Juga: Dihadapan Awak Media, Heru Budi Bongkar Mega Korupsi yang Dilakukan Anies, Apa Benar?

“Secara substansif kan kita harus melihat dulu, karena mencegah korupsi itu tidak selesai dengan pembuatan Undang-Undang,” tutur Hasto ketika ditemui di Sekolah partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4/2023).

Terkait

Terkini

Populis Discover