Wanita Pendukung Anies Ini Ditangkap Usai Jokowi Dilempar Sandal, Benarkah?

Wanita Pendukung Anies Ini Ditangkap Usai Jokowi Dilempar Sandal, Benarkah? Kredit Foto: Isitmewa

Sebuah video terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilempar sandal oleh pendukung Anies Baswedan beredar disalah satu media sosial.

Kabar itu diunggah oleh akun Youtube PINTER POLITIK.

Unggahan itu seolah menarasikan bahwa seorang wanita pendukung Anies ditangkap karena melempar Jokowi sandal.

“BIADAB !! JOKOWI DILEMPAR SANDAL WANITA PENDUKUNG ANIES INI LANGSUNG DI TANGKAP !!,” judul video.

“INI SUDAH KETERLALUAN JOKOWI DI LEMPAR SANDAL!! WANITA BIADAB PENDUKUNG ANIES INI LANGSUNG DITANGKAP,” narasi disampul video.

Setelah menonton video, tidak ditemukan tayangan seorang wanita pendukung Anies ditangkap karena Jokowi dilempar sandal.

Dalam video, narrator hanya menyampaikan sebuah artikel dari salah satu media online yang berjudul, “HEBOH! Emak-emak Tak Dikenal Lempar Sandal dan Air Mineral ke Arah Presiden Jokowi.”

Baca Juga: Semakin Niru Jokowi, Prabowo Ubah Nama Koalisi Jadi Koalisi Indonesia Maju, Relawan Ganjar: Kasian, Capres Kok Gak Punya Harga Diri

Artikel tersebut berisikan Presiden Jokowi yang dilempar sandal oleh seorang emak-emak saat berkunjung ke Gedung Serbaguna, Kota Medan. Tidak hanya dilempar sandal, Jokowi juga dilempar air mineral. Aksi emak-emak tersebut membuat petugas Paspampres kalang kabut. Petugas sempat menangkis sandal yang mendarat ke arah Jokowi.

Namun, air mineral mengenai Jokowi. Melihat hal itu, Paspampres lantas mendorong emak-emak yang melempar sandal dan air mineral ke arah Jokowi.

Baca Juga: Usai Ngaku Siap Debat Capres, Anies Datangi Markas BEM UI: Sayangnya Kosong, Mungkin Lagi Pada Kuliah, Jadi Saya Tunggu Saja

Tetapi, dalam informasi tersebut, tak disampaikan bahwa wanita itu pendukung Anies.

Dengan demikian, video yang menarasikan bahwa seorang wanita pendukung Anies ditangkap karena Jokowi dilempar sandal adalah tidak benar. Faktanya, tak ada informasi atau pernyataan resmi atas klaim terkait.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover