Kata PDIP Soal Parpol Pengusung Prabowo Ubah Nama Jadi Koalisi Indonesia Maju: Itu Tagline Kami dari Awal Agustus Dipake Ganjar!

Kata PDIP Soal Parpol Pengusung Prabowo Ubah Nama Jadi Koalisi Indonesia Maju: Itu Tagline Kami dari Awal Agustus Dipake Ganjar! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah merespon kabar partai politik pengusung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mengganti nama nama koalisi mereka menjadi Koalisi Indonesia Maju.

Said mengklaim, pihaknya sudah lebih dulu menggunakan tagline dengan narasi Indonesia Maju dalam mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

"Pertama karena ini menyangkut bagian partisipan dalam konstetasi bahwa bapak Prabowo menamakan koalisinya Indonesia Maju kita hormati," kata Said di Senayan, Jakarta, Selasa (29/8/2023).

"Namun pada saat yang sama kalau melihat dari Ganjar Pranowo di berbagai tempat, dan di seluruh Jawa Timur katakanlah, itu gerak cepat Indonesia maju bersama Ganjar Pranowo. Bersama Ganjar Pranowo bergerak cepat Indonesia Maju, tagline kami sudah sejak awal Agustus," lanjutnya.

Said pun menantang pihak-pihak pengusung Prabowo untuk saling berlomba dalam memajukan Indonesia.

Baca Juga: Teruskan Perjuangan Jokowi, Prabowo Bicara Lantang Nama KKIR Diganti Jadi Koalisi Indonesia Maju

"Kalau sekarang ada koalisi indonesia maju, ya mari kita berlomba lomba untuk Indonesia agar lebih maju lagi. Kami gerak cepat Indonesia Maju. Itu yang ada di berbagai baliho di seantero Indonesia dan kawan-kawan sebagian sudah menerima kiriman baliho-baliho," jelasnya.

Diketahui Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengumumkan nama baru nama baru koalisi yang akan mengusungnya sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Sebelumnya, koalisi pengusung Prabowo bernama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Kini berubah nama menjadi Koalisi Indonesia Maju. Perubahan nama koalisi ini terjadi setelah Partai Golkar dan PAN ikut bergabung untuk mendukung Prabowo di Pilpres mendatang.

"Setelah saya masuk saya lihat dari dekat, saya ikut pemerintah ini saya yakin bahwa Pak Jokowi seorang patriot yang memikirkan rakyat dan bangsa Indonesia," kata Prabowo dalam acara HUT ke-25 PAN, di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (28/8/2023).

Prabowo mengakui pemikiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah terbukti berhasil hingga saat ini. Oleh karenanya, ia menegaskan siap meneruskan perjuangan Jokowi.

Baca Juga: Warga Aceh Diculik dan Disiksa, KontraS Desak Oknum Paspampres Diproses di Peradilan Umum!

Atas hal ini, Prabowo mengungkapkan ketua umum PKB, Golkar, PAN, dan PBB telah sepakat menanakam koalisi mereka dengan Koalisi Indonesia Maju.

"Saya sepenuh hati saya ingin teruskan perjuangan beliau dan bersama tim kita. Tadi kita berembuk para ketua umum tadi berembuk walaupun sebentar ya Pak Zul, Pak Airlangga, Gus (Muhaimin), sama Profesor (Yusril), kita sepakat koalisi kita beri nama Koalisi Indonesia Maju," jelas Prabowo.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover