Di Hadapan Dosen dan Mahasiswa FISIP UI, Anies Bicara Lantang: Koruptor Harus Dibuat Miskin, Diambil Hartanya!

Di Hadapan Dosen dan Mahasiswa FISIP UI, Anies Bicara Lantang: Koruptor Harus Dibuat Miskin, Diambil Hartanya! Kredit Foto: Anggi/detikcom

Bakal calon presiden Anies Baswedan menghadiri Kuliah Kebangsaan di FISIP UI, Selasa (29/8/2023). Anies menegaskan pada masa mendatang korupsi di Indonesia memang harus dihilangkan.

Ia menjelaskan, langkah-langkah pemberantasan korupsi harus bisa dituntaskan dan itu membutuhkan komitmen dari puncak sampai bawah. Anies menerangkan, setidaknya ada tiga jenis korupsi mulai dari korupsi kebutuhan, korupsi keserakahan dan karena sistem.

Jika karena kebutuhan, biasanya terjadi karena pendapatannya tidak sepadan dengan kebutuhannya. Kemudian, korupsi yang dikarenakan keserakahan dan dirasa tidak akan ada batasnya.

Menurut Anies, salah satu langkah yang bisa meredam hal-hal seperti korupsi karena keserakahan tidak lain merupakan rasa takut.

Baca Juga: Rocky Gerung Bicara Lantang: Dulu Saya Bilang Pak Surya Paloh Itu Koboi, Jadi Bidik Aja Tuh, Kenapa Disarungin Lagi?

"Ketika ada hukuman yang menjerakan, maka hukuman itu bisa meredam keserakahan, lalu menjadi rasa takut," kata Anies, Selasa, (29/8/2023).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover