Tuding Dua Putra Jokowi Korupsi Sampai Datangi Gedung KPK tapi Tak Digubris,  Amien Rais Ngomel-ngomel Ngomongnya Sampai Tarik Urat!

Tuding Dua Putra Jokowi Korupsi Sampai Datangi Gedung KPK tapi Tak Digubris,  Amien Rais Ngomel-ngomel Ngomongnya Sampai Tarik Urat! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Tokoh Reformasi, Amien Rais mengaku sangat kesal dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tak mau menindaklanjuti dugaan korupsi yang menyeret dua Putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Amien menuduh keduanya  melakukan korupsi, namun hingga kini elite partai ummat itu tidak membeberkan bukti-buktinya. Menurut Amien Rais kedua Putra Jokowi itu kebal hukum sebab sampai sekarang laporan terkait dugaan itu tak pernah ditindaklanjuti KPK. 

Baca Juga: Koar-koar Nuding Putra Jokowi Korupsi, Mulut Besar Mbah Amien Diladeni Mas Gibran, Pasang Kuping Baik-baik!

"Kita ini dari tadi sebenarnya berhalusinasi. Memang masih ada hukum di negeri ini?" tanya Amien Rais, dalam Webinar "Rakyat Menuntut KPK: Proses Dugaan KKN Gibran dan Kaesang" yang diselenggarakan Petisi 100, Senin (28/8/2023). 

Pertanyaan ketus Ketua Majelis Syuro Partai Ummat itu dilontarkan terkait pandangan senada para pembicara yang menilai KPK, kejaksaan, dan kepolisian yang tak memiliki keberanian sedikitpun mengusut laporan dugaan korupsi Jokowi dan kedua putranya.

Eks Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah itu kemudian menyinggung kunjungannya ke kantor KPK bersama ekonom yang juga mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli dan kawan-kawan, Senin (21/8/2023) lalu. 

Tidak seorangpun pimpinan KPK yang menemui mereka, yang bermaksud menanyakan perkembangan laporan Ubedillah Badrun atas dugaan KKN Gibran dan Kaesang. Amien menyebutkan hal itu sebagai sikap angkuh pimpinan KPK.

"Yang jelas kita jangan sampai takut. Ketakutan yang paling kita takuti jika rakyat sudah merasa takut (menghadapi penyimpangan kekuasaan)," tutur Amien.

Kaesang Buka Suara

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka buka suara soal dugaan korupsi yang dialamatkan ke dirinya dan adiknya Kaesang Pangarep.

Alih-alih takut dengan isu tersebut, Gibran justru meminta Amien Rais Cs untuk melaporkan dirinya ke KPK jika mereka punya bukti, sebab koar-koar tanpa bukti sama saja omong kosong.

Baca Juga: Parpol Pengusung Prabowo Ganti Nama Mirip Nama Kabinet Kerja Jokowi, Kubu Ganjar Nyeletuk: Rakyat Nggak Ada yang Ingat Nama Koalisi!

“Laporkan saja. Kalau ada buktinya laporkan saja,” kata Gibran kepada wartawan dilansir Senin (28/8/2023).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover