Bank DKI Ikut Berpartisipasi di Puncak Acara Hari Indonesia Menabung 2023 

Bank DKI Ikut Berpartisipasi di Puncak Acara Hari Indonesia Menabung 2023  Kredit Foto: Istimewa

Sebagai wujud dukungan Bank DKI dalam mendorong peningkatan literasi keuangan dan aktivitas menabung bagi masyarakat, khususnya pelajar di Provinsi Banten, Bank DKI turut berpartisipasi pada Puncak Acara Hari Indonesia Menabung 2023. Dalam acara yang bertajuk Kreasi Bangkit Indonesia yang diselenggarakan di Tangerang, Banten pada Rabu (30/08/2023).

Acara yang turut dihadiri oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus tersebut diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan Regional (OJK) Regional I DKI Jakarta dan Banten dengan turut menggandeng Stakeholder terkait, diantaranya Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Industri Perbankan dan stakeholder lain yang terkait, dalam upaya pencapaian target literasi dan inklusi keuangan.

Baca Juga: Bank DKI Borong Dua Penghargaan Infobank Award 2023

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono pada kesempatan terpisah menyatakan antusiasme Bank DKI untuk berpartisipasi dalam acara Hari Indonesia Menabung 2023. 

”Literasi keuangan adalah kunci dalam membentuk masa depan keuangan yang kuat, dan kami berkomitmen untuk mendukung masyarakat, khususnya pelajar, dalam mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang produk-produk keuangan sehingga dapat membantu menciptakan generasi yang lebih cerdas secara finansial." ujar Amirul.

Dalam partisipasinya pada rangkaian acara yang berlangsung selama 2 (dua) hari Rabu dan Kamis, 30 dan 31 Agustus 2023, Bank DKI berfokus pada peningkatan literasi keuangan dengan memberikan edukasi mengenai produk-produk keuangan, termasuk tabungan dan produk keuangan lainnya, salah satunya dengan menggelar talkshow dengan tema 

”Perencanaan Dana Pendidikan dengan Tabungan”. Selain itu, Bank DKI juga turut mendukung pengimplementasian Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) melalui produk SimPel/SimPel iB yang kini juga dimiliki Bank DKI.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan sebagai lembaga keuangan Bank DKI juga berkewajiban meningkatkan pemahaman dan akses keuangan masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan formal, terutama di kalangan pelajar. 

”Dengan dukungan penuh terhadap berbagai program Otoritas Jasa Keuangan, salah satunya Program KEJAR melalui produk tabungan SimPel/SimPel iB kami berkomitmen untuk menjadi mitra yang handal dalam perjalanan keuangan generasi muda Indonesia.” imbuh Arie.

Sebagai informasi Bank DKI juga memiliki produk tabungan Monas Pelajar/Monas Pelajar iB, sebagai pilihan produk tabungan bagi pelajar, mulai jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA atau sederajat hingga jenjang Mahasiswa/I, yang dilengkapi dengan fasilitas buku tabungan, ATM dan fitur Mobile Banking (JakOne Mobile). Produk ini diharapkan dapat memudahkan pelajar dalam mengelola keuangan mereka sejak usia dini, sehingga membentuk kebiasaan menabung yang positif sejak awal

Baca Juga: Ketua DPRD DKI Malas Kunker ke Brebes -Tegal Gegara Telur Asin Bikin Kentut Bau, Rocky Gerung Ngegas: Tokoh PDIP Ini Jelas Menghina!

Untuk informasi lebih lanjut terkait persyaratan dan pembukaaan rekening tabungan pelajar (SimPel/Simpel iB maupun Monas Pelajar/Monas Pelajar iB) Bank DKI dapat mengunjungi website atau kantor cabang Bank DKI terdekat.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover