Pengamat Ungkap Skenario Pembubaran Anies-Cak Imin

Pengamat Ungkap Skenario Pembubaran Anies-Cak Imin Kredit Foto: Taufik Idharudin

Pengamat kebijakan publik Gigin Praginanto mengungkapkan skenario pembubaran pasangan bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan bakal cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Hal ini diungkapkannya menanggapi analisa Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno bahwa dua poros Pilpres 2024 lebih memungkinkan tanpa pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin.

Baca Juga: Fakta Sosial Anies-Cak Imin Lebih Dipercaya daripada Survei

"Orang ini ada juga betulnya. Anies-Imin akan digusur dengan segala cara  - legal maupun ilegal -  sebelum Pilpres dimulai. Amuk massa tak akan terhindarkan. Lalu keadaan darurat diumumkan, dan Pemilu ditunda," ungkap Gigin dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Senin (25/9).

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno menilai tidak mungkin Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto bersatu melawan Anies Baswedan dengan Cak Imin di Pilpres 2024.

Menurutnya dua poros Pilpres 2024 adalah head to head antara Ganjar dengan Prabowo, karena Anies dan Cak Imin (AMIN) berpotensi bubar.

"Kalau dua poros itu diasumsikan Ganjar dengan Prabowo lawan AMIN saya kira nggak mungkin, tapi kalau dua poros itu Ganjar head to head dengan Prabowo, AMIN ini bubar jalan," kata Adi dalam diskusi Total Politik di Warung WOW, Pejaten Jakarta Selatan, Sabtu (23/9/2023) dikutip dari Detik.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover