PKB Punya Kesempatan Ubah Pilpres 2024 Jadi Dua Poros

PKB Punya Kesempatan Ubah Pilpres 2024 Jadi Dua Poros Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Kader Partai Demokrat, Eko Jhones mengungkapkan bahwa hanya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang bisa mengubah pemilihan presiden (Pilpres) 2024 menjadi dua poros.

Pasalnya jika PKB kembali ke Koalisi Indonesia Maju pendukung bakal capres Prabowo Subianto, maka Koalisi Perubahan pendukung Anies Baswedan hanya tersisa NasDem dan PKS, sehingga tidak bisa mendaftar di Pilpres 2024.

Baca Juga: Pengamat Ungkap Skenario Pembubaran Anies-Cak Imin

Dan kemudian kompetisi Pilpres 2024 hanya berisi dua poros tanpa Anies Baswedan, yaitu Prabowo Subianto melawan bakal capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo.

"Betul banget jika PKB balik kanan dan kembali dalam pelukan Koalisi Indonesia Maju tentunya hanya dua poros yang berlayar yakni Poros Prabowo dan Poros Ganjar karena Poros Anies Wassalam," ungkapnya.

"Jadi kalo mau wujudin dua poros ya PKB lah yang punya kesempatan merubahnya..monggo gaskeun!" sambung loyalis AHY itu dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Senin (25/9).

Sebelumnya, Politikus PDIP Deddy Sitorus menilai yang paling memungkinkan membuat Pilpres 2024 menjadi dua poros adalah PKB yang merupakan pihak pertama pelontar wacana tersebut.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover