Luhut Dikabarkan Sakit, Rocky Gerung Khawatirkan Kabinet

Luhut Dikabarkan Sakit, Rocky Gerung Khawatirkan Kabinet Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung

Pengamat politik Rocky Gerung tampak mengkhawatirkan Kabinet Indonesia Maju terkait kabar sakitnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Meskipun kesehatan merupakan kondisi privat, namun sakitnya Luhut tentu memicu perhatian dan pertanyaan publik tentang konsekuensi yang akan terjadi dikarenakan jabatan yang diembannya. Bahkan menurut Rocky, ide Luhut menuntun jalannya kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Luhut Tak Hanya Sekadar Istirahat dari Kabinet

"Kita tahu bahwa kesehatan seseorang itu adalah hak privat dia dan keluarga sebetulnya, tapi karena Pak Luhut ada di dalam sorotan publik maka orang bertanya apa konsekuensi dari sakitnya Pak Luhut?" ucap Rocky.

"Bukan konsekuensi terhadap keluarga, tapi konsekuensi karena jabatan beliau yang sangat banyak itu kan, dan sebetulnya kabinet ini dituntun oleh ide-ide Pak Luhut," sambungnya dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Senin (9/10).

Untuk diketahui, sejumlah jabatan Luhut selain Menko Marves yaitu Kepala Staf Kepresidenan, Ketua Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Koordinator PPKM Jawa-Bali, Ketua Tim Gerakan Nasional BBI, Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Ada juga ia mengemban tugas sebagai Ketua Satgasus Percepatan Realisasi Investasi di IKN (ibu kota negara) di Kalimantan. Hingga yang terbaru dirinya ditunjuk Jokowi untuk mengurus masalah polusi udara akut yang melanda Jakarta dan sekitarnya.

Lebih lanjut, walaupun saling bertengkar, Rocky mengakui kapasitas Luhut memang mengungguli menteri lainnya di kabinet Jokowi, dan sakitnya pasti menimbulkan efek tertentu.

"Kendati kita saling bertengkar, saya juga saling bertengkar dengan Pak Luhut, tapi saya harus akui bahwa dia melakukan banyak hal yang memang enggak bisa dilakukan oleh menteri-menteri yang lain tuh, nah kapasitas itu yang tiba-tiba shutdown," tandasnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover