Penyebab Ganjar Diam dalam Konflik Israel-Hamas

Penyebab Ganjar Diam dalam Konflik Israel-Hamas Kredit Foto: Tangkapan layar channel YouTube Najwa Shihab

Pegiat media sosial Eko Widodo mengungkapkan penyebab bakal capres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo diam dalam konflik Israel dan Hamas, kelompok pejuang Palestina.

Eko mengatakan saat Piala Dunia (Pildun) U-20 yang tadinya akan diselenggarakan di Indonesia, Ganjar Pranowo bersikap seolah mendukung Palestina sesuai amanat Bung Karno dengan menolak kehadiran timnas Israel, namun sekarang dalam konflik Hamas yang bersangkutan malah diam.

Baca Juga: Cak Imin Mau Kaitkan Kasus SYL ke Koalisi Ganjar atau Prabowo?

Menurutnya hal tersebut terjadi karena Ganjar Pranowo ingin mencari aman, dan apa yang dilakukannya dalam Pildun U-20 hanya karena pencitraan, bukan ketulusan untuk mendukung Palestina.

"Kenapa Ganjar saat Pildun U-20 bersikap seolah mendukung Palestina & kini diam saja cari aman.. Ya karena semua cuma pencitraan tidak tulus, silahkan rakyat menilai!!" ungkapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Selasa (10/10).

Untuk diketahui, memanasnya konflik Israel-Hamas terjadi setelah Hamas menyerang Israel dengan sedikitnya 5.000 roket hanya dalam waktu 20 menit sejak Sabtu pagi kemarin, (7/10/2023).

Dilaporkan lebih dari 250 warga sipil Israel terbunuh, puluhan disandera, dan 1.000 mengalami luka dalam serangan ribuan toket Hamas ke wilayah selatan Israel.

Sedangkan di Gaza, 230 orang dilaporkan tewas usai Israel mayangkan serangan balasan kepada Hamas. Bahkan pemerintah Israel juga memutus aliran listrik di kawasan tersebut.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover