Elektabilitas Demokrat dan Prabowo Meningkat, Koalisi Anies Disindir

Elektabilitas Demokrat dan Prabowo Meningkat, Koalisi Anies Disindir Kredit Foto: Galih Pradipta

Kader Partai Demokrat, Eko Jhones terlihat menyindir Koalisi Perubahan pengusung bakal capres Anies Baswedan karena elektabilitas bakal capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto dan Demokrat meningkat.

Eko mengklaim koalisi Prabowo Subianto dengan Demokrat merupakan koalisi sehat, karena setelah Demokrat bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju, elektabilitas keduanya meningkat, dan ini berbeda dengan koalisi sebelah, yang sepertinya ditujukan untuk menyindir koalisi Anies Baswedan.

Baca Juga: Cawapres Tak Akan Pengaruhi Kemenangan Prabowo di Pilpres 2024

"Elektabiltas Demokrat dan Pabowo sama-sama meningkat itu namanya koalisi yang sehat saling menguntungkan… Jangan kayak sebelah koalisi koq nambah nyungsep elektabilitas capresnya wkwkwk," ujar Eko dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Kamis (12/10).

Sekadar informasi, setelah Anies Baswedan mengusung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai bakal cawapres, elektabilitas bakal capres Koalisi Perubahan itu diketahui menurun berdasarkan sejumlah survei.

Sementara itu, peneliti utama dari lembaga survei The Republic Institute (TRI), Sufyanto mengungkapkan bergabungnya Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju menguntungkan kedua belah pihak, karena eletabilitas Menteri Pertahanan itu dan partai AHY sama-sama meningkat.

Basis pemilih Demokrat bergeser kepada Prabowo, sedangkan Demokrat memperoleh tamabahan suara dari basis pemilih yang tadinya tidak mendukung mereka, sehingga elektabilitas keduanya bertambah.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover