Sumber Polemik Gibran Cawapres Bisa Jadi Prabowo

Sumber Polemik Gibran Cawapres Bisa Jadi Prabowo Kredit Foto: Taufik Idharudin

Komika Sam Darma Putra Ginting atau dikenal dengan Sammy Notaslimboy mengungkapkan kemungkinan bahwa sumber polemik Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bisa maju sebagai cawapres adalah bakal capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto.

Menurut Sammy, Prabowo Subianto bisa jadi berhasil melobi semua pihak yang mempunyai kekuatan untuk memuluskan langkah Gibran menduduki posisi cawapresnya, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Ungkapan Hati Andi Arief ke AHY Setelah Prabowo Umumkan Gibran Cawapres

"Mungkin saja ini sebenarnya sumbernya Prabowo. Berhasil melobi semua kekuatan, termasuk Jokowi supaya merestui anaknya...," ungkapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Senin (23/10).

Sekadar informasi, Mahkamah Konstitusi (MK) menerima permohonan pengubahan batas usia capres dan cawapres yang diajukan seorang mahasiswa asal Surakarta, Almas Tsaibbirru Re A pada Senin (16/10/2023).

"Mengadili, satu, mengabulkan permohonan pemohon untuk sebagian. Menyatakan Pasal 169 huruf q UU 7/2017 tentang Pemilu nomor 182 tambahan lembaran negara nomor 6109 yang menyatakan berusia paling rendah 40 tahun bertentangan UUD RI 1945 dan tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat sepanjang tidak dimaknai berusia paling rendah 40 tahun atau pernah/sedang jabatan yang dipilih melalui Pemilu termasuk pemilihan kepala daerah," kata Ketua MK Anwar Usman dikutip dari Suara.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover