Jika Pilpres 2024 Hanya 2 Paslon, Ganjar-Mahfud Lebih Dipilih daripada Prabowo-Gibran

Jika Pilpres 2024 Hanya 2 Paslon, Ganjar-Mahfud Lebih Dipilih daripada Prabowo-Gibran Kredit Foto: Twitter @ganjarpranowo

Presiden Nusantara Foundation Imam Shamsi Ali mengaku lebih memilih pasangan dari PDIP Ganjar Pranowo dan Mahfud MD daripada pasangan dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka jika Pilpres 2024 hanya diikuti dua pasangan calon (paslon).

Pasalnya menurut Imam setidaknya Mahfud MD bisa berbicara dengan benar di media sosial, dan ini menambah nilai plus bagi Ganjar Pranowo melawan Prabowo Subianto dan Gibran.

Baca Juga: Sumber Polemik Gibran Cawapres Bisa Jadi Prabowo

"Saya pribadi kalau sekiranya hanya ada Ganjar-Mahfud & Prabowo-Gibran sebagai calon, saya pilih Ganjar-Mahfud. Minimal Mahfud bisa bicara benar di media sosial," ungkapnya.

Namun ia bersyukur karena pasangan dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) di Pilpres 2024, sehingga ia memastikan akan memilihnya daripada Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran.

"Tapi alhamdulillah ada AMIN, maka pastinya saya pilih AMIN. Semoga lancar dan menang…. Amin, Amin, ya Rabbal alamin!" ujarnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Selasa (24/10).

Sementara itu, berdasarkan hasil survei Lembaga Ipsos Public Affairs, pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD unggul head to head dari Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Analis Politik dan Peneliti Senior Ipsos Public Affairs Arif Nurul Imam mengungkap dalam simulasi head to head pasangan Ganjar - Mahfud unggul 48,72 persen dari Prabowo - Gibran 41,67 persen.

“Ganjar Pranowo-Mahfud MD 48,72 persen dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 41,67 persen,” kata Arif kepada wartawan, Minggu (22/10/2023) dikutip dari Suara.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover