Jimly Asshiddiqie Terkejut dengan Komentar Mahfud MD soal MKMK: Ya Allah

Jimly Asshiddiqie Terkejut dengan Komentar Mahfud MD soal MKMK: Ya Allah Kredit Foto: Taufik Idharudin

Ketua Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) Jimly Asshiddiqie terkejut dengan komentar Menko Polhukam sekaligus bakal cawapres PDIP Mahfud MD terkait dengan lembaga yang dipimpinnya.

Melalui akun X pribadinya, Jimmy menautkan berita dari CNN Indonesia yang berjudul 'Mahfud Sindir Majelis Kehormatan MK: Terkadang Bisa Dibeli', menurutnya jika benar maka komentar tersebut tidak beradab.

Baca Juga: Jika Pilpres 2024 Hanya 2 Paslon, Ganjar-Mahfud Lebih Dipilih daripada Prabowo-Gibran

"Ya Allah, apa benar ini komentarnya? Sebaiknya diklarifikasi dulu. Kalau benar ini sangat kasihan, tidak beradab. Sangat tidak pantas masih terus saja jadi pengamat & komentator. Padahal sudah diberi amanat untuk kerja sebagai Menko, apalagi mau jadi wapres," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar media hanya salah mengutip komentar Mahfud MD mengenai MKMK. "Mudah-mudahan ini salah kutip," imbuhnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Selasa (24/10).

Sebelumnya, bakal cawapres dari PDIP Mahfud MD menyindir Majelis Kehormatan MK yang dibentuk akibat putusan batas syarat capres dan cawapres. Ia mengingatkan kepada publik untuk tidak terlalu optimis, karena semua bisa dibeli dan direkayasa.

"Jangan terlalu optimis juga, karena kadang kala siapa yang akan jadi majelis itu terkadang bisa dibeli dan bisa direkayasa juga,” kata Mahfud MD, di Jakarta Selatan, Senin 23 Oktober 2023 dikutip dari VIVA.

Menurutnya, rekayasa bisa terjadi dengan melihat situasi penegak hukum saat ini. “Kamu yang jadi, kamu yang jadi, kamu yang jadi. Keputusan ini bisa saja terjadi jika situasi pengembangan dan pemenuhan hukum masih seperti sekarang," lanjut Mahfud MD.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover