'Pak Jokowi Sudah Merasa Dirinya Raja Nusantara'

'Pak Jokowi Sudah Merasa Dirinya Raja Nusantara' Kredit Foto: Istimewa

Politikus Ferdinand Hutahaean mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti merasa menjadi seorang Raja Nusantara karena sejumlah hal yang dilakukannya belakangan ini.

Dan sekarang tersiar kabar bahwa Jokowi akan mengganti Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, menurut Ferdinand, jika memang terjadi maka yang dilakukan presiden sudah kebablasan.

Baca Juga: Komentar Jokowi soal Gibran Politik Dinasti Dikritik Tajam

Untuk diketahui, Budi Gunawan merupakan Kepala BIN yang dilantik Jokowi pada 2016 silam, dan seorang tokoh yang terkenal sangat dekat dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kabin Bapak Budi Gunawan mau diganti? Saya pikir pak Jokowi sudah merasa dirinya Raja Nusantara yang harus dipatuhi semua orang..!! Kebablasan panjengan pak..!!" ujarnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (25/10).

Sebelumnya, pakar politik dan militer dari Universitas Nasional (Unas), Selamat Ginting meramalkan Jenderal Dudung Abdurachman akan menempati posisi Kepala BIN, sedangkan Letnan Jenderal Agus Subiyanto diprediksi akan menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Dan pelantikan keduanya diyakini akan terjadi dalam waktu dekat, ini disebabkan karena adanya dinamika politik tinggi menjelang Pemilu 2024, yang mendorong Jokowi untuk mengganti pimpinan militer tertinggi.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover