Terjawab Kenapa Dudung Diisukan Bakal Gantikan Kepala BIN Budi Gunawan

Terjawab Kenapa Dudung Diisukan Bakal Gantikan Kepala BIN Budi Gunawan Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak mengungkapkan jawaban kenapa Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman diisukan akan menggantikan Kepala Badan Intelijen Negara (Kepala BIN) Budi Gunawan.

Lukman mengatakan berdasarkan omongan temannya, BIN merupakan kunci kemenangan pemilihan presiden (Pilpres), sehingga tidak heran Budi Gunawan yang dikenal sebagai orang dekat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri diisukan akan diganti Dudung.

Baca Juga: Ganti Kepala BIN Budi Gunawan, Jokowi Kebablasan

"Ada teman yang bilang BIN adalah kunci kemenangan Pilpres, jika benar, barangkali bisa menjawab kenapa Dudung diisukan bakal menggantikan Budi Gunawan yang dianggap orang Mega," ungkapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Kamis (26/10).

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menanggapi isu mengenai dirinya akan ditunjuk menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (Kepala BIN) menggantikan Budi Gunawan.

"Saya belum tahu. Saya tegak lurus pada Presiden (Joko Widodo atau Jokowi)," kata Dudung ditemu di Kompleks Istana Negara pada Rabu, 25 Oktober, saat ditanya apakah siap andai mendapat tugas baru.

Sebelumnya, pakar politik dan militer dari Universitas Nasional (Unas), Selamat Ginting meramalkan Jenderal Dudung Abdurachman akan menempati posisi Kepala BIN, sedangkan Letnan Jenderal Agus Subiyanto diprediksi akan menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Dan pelantikan keduanya diyakini akan terjadi dalam waktu dekat, ini disebabkan karena adanya dinamika politik tinggi menjelang Pemilu 2024, yang mendorong Jokowi untuk mengganti pimpinan militer tertinggi.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover