Bukan Menambah, Anies Seharusnya Mengurangi Kosakata Bahasa Indonesia

Bukan Menambah, Anies Seharusnya Mengurangi Kosakata Bahasa Indonesia Kredit Foto: Instagram/@aniesbaswedan

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merasa bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan seharusnya bukan menambah kosakata Bahasa Indonesia, namun menguranginya.

Pasalnya menurut Susi Pudjiastuti, dengan melakukan pengurangan kosakata Bahasa Indonesia, Anies Baswedan bisa lebih berhemat Sumber Daya Manusia (SDM) hingga anggaran.

Baca Juga: Pendukung Anies-Cak Imin Harusnya Santai dengan Paslon Lain

"Menurut saya justru harus dikurangi. Dulu di KKP saya larang pemakaian kata-kata bersayap. Hasilnya banyak anggaran tidak bisa dipakai & dengan sendirinya divisidivisi pun banyak yang tidak diperlukan lagi," ujarnya.

"Sayap dalam kata-kata dalam hal keuangan artinya juga sama bisa terbang-terbang inefisiensi alias pemborosan akan banyak terjadi. Kurangi kata kurangi orang kurangi uang," imbunya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Jumat (27/10).

Sebelumnya, ketika menghadiri orasi kebudayaan di Tugu Kesenian Kuntstring, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2023), bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan merasa kosakata di KBB perlu ditambah.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover