Tak Ada Nama Mahfud, Cak Imin, Gibran dalam 5 Besar Survei Cawapres

Tak Ada Nama Mahfud, Cak Imin, Gibran dalam 5 Besar Survei Cawapres Kredit Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Politikus Partai Demokrat Soeyoto mengungkapkan tidak ada nama Menko Polhukam Mahfud MD, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam 5 besar survei cawapres.

Namun kini Mahfud MD menjadi cawapres dari bakal capres PDIP Ganjar Pranowo, Cak Imin berpasangan dengan bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan, dan Gibran bersama bakal capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto.

Baca Juga: Setelah Didukung Yenny Wahid, Ganjar-Mahfud Diprediksi Menang Satu Putaran

"Setidaknya ada 5 nama yang selalu muncul di survei cawapres. Mereka adalah Erick Thohir, Sandiaga Uno, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Khofifah Indar Parawansa, dan Ridwan Kamil," ungkap Soeyoto.

"5 besar tidak ada nama Mahfud, Imin & Gibran. Tapi inilah realitas politik," sambung kader di bawah kepemimpinan AHY itu dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Jumat (27/10).

Sementara itu, dalam survei SMRC yang dilakukan pada 2-8 Oktober 2023, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diketahui mengungguli pasangan capres-cawapres lain untuk Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran menempati posisi pertama mengungguli pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD meskipun hanya tertaut suara yang tipis, sedangkan dengan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar selisihnya cukup jauh.

"Anies-Muhaimin mendapatkan suara 23,5 persen, Ganjar-Mahfud 33,1 persen, Prabowo-Gibran 36 persen, dan belum jawab 7,4 persen," kata pendiri SMRC Saiful Mujani dalam siaran di kanal YouTube SMRC TV, Kamis (26/10).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover