Ternyata PSI Sudah Bersama Prabowo Jauh Sebelum Kaesang Ketum dan Gibran Cawapres

Ternyata PSI Sudah Bersama Prabowo Jauh Sebelum Kaesang Ketum dan Gibran Cawapres Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Mantan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli mengungkapkan bahwa PSI sudah bersama bakal capres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto jauh sebelum Kaesang Pangarep menjadi ketua umum (ketum) dan Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres.

Guntur mengatakan PSI sudah bersama Prabowo Subianto sejak Ketua Umum Partai Gerindra itu mendatangi markas DPP PSI di Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu (2/8/2023).

Baca Juga: Di Hadapan Para Pengusaha, Jokowi Sindir Gibran

Hal ini disampaikannya menanggapi Kaesang Pangarep yang menyatakan tetap mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 meskipun pencalonan Gibran sebagai cawapres dibatalkan.

"Loh emang. Karena PSI sudah bersama Prabowo itu sejak Prabowo datang di DPP PSI, dengan sambutan & pujian yang luar biasa, jauh sebelum Mas Kaesang jadi Ketum PSI & Mas Gibran jadi Cawapres Prabowo," ungkapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Jumat (3/11).

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyatakan pihaknya tetap mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 meskipun pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres di Koalisi Indonesia Maju (KIM) dibatalkan.

Kaesang menyampaikannya menanggapi potensi dianulirnya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai syarat usia capres-cawapres yang menjadi jalan Gibran bisa maju Pilpres 2024.

“Enggak apa-apa, kita tetap di KIM, mau (bacawapres) berubah, enggak berubah, kita tetap (bertahan),” ujar Kaesang setelah mengunjungi posko relawan Jokowi, Timbul Sehati Indonesia, Jalan Penjernihan Dalam, Bendungan Hilir, Jakarta, Kamis (2/11/2023) dikutip dari Kompas.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover